Beranda News Pusiban Pemprov Dukung Peningkatan Pendidikan Santri Hafiz dan Hafizah 30 Juz

Pemprov Dukung Peningkatan Pendidikan Santri Hafiz dan Hafizah 30 Juz

162
BERBAGI
Foto bersama seusai acara validasi hafiz dan hafizah di Pusiban, Selasa (23/5/2015)

TERASLAMPUNG-Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo telah berkomitmen untuk menjadikan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu prioritas pembangunan di Provinsi Lampung, salah satunya dengan mendukung nyata peningkatan pendidikan santri hafiz dan hafizah 30 juz.

Karo Kesejahteraan Sosial Setdaprov Lampung Ratna Dewi mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap dengan adanya validasi hafiz dan hafizah yang di fasilitasi oleh Pemprov Lampung ini dapat membina, memotivasi, dan meningkatkan pendidikan para hafiz dan hafizah 30 juz.

“Untuk melahirkan sumber daya manusia yang unggul bermoral, berakhlak mulia, maka melalui kegiatan validasi hafiz dan hafizah yang diikuti oleh sekitar 600 peserta santriwan dan santriwati dari seluruh Provinsi Lampung, diharapkan agar dapat mengamalkan dan mengaktualisasikan isi kandungan Al- Qur’an dalam kehidupan sehari – hari,” ujar Ratna, di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Selasa (23/5/2017).

Pada validasi hafiz dan hafizah yang ke- 3 ini menghadirkan tim validasi yakni : KH. Ahmad Rofiudin Alhafidzh, Ustaz Abdul Syukri Alhafidzh, Ustaz Kholis Mustolich Alhafidzh, Ustazah Musyawarah Alhafidzah, Ustazah Umi Hasanah Alhafidzah, Ustaz Jumumi Alhafudz, Ustaz Saefudin Alhafidz, Ustaz A. Razaq Zamzami Alhafidz.

“Dengan menghadirkan tim validasi yang ahli di bidangnya ini, diharapkan kegiatan validasi yang telah dilakukan oleh Pemprov sebanyak tiga kali ini dapat menghasilkan hafiz dan hafizah yang hafal 30 juz, dan mampu mewujudkan Provinsi Lampung yang hafiz. Dengan demikian akan tercipta masyarakat Provinsi Lampung yang religius, tertib, harmonis dan berkeimanan,” jelasnya.

Loading...