Pemprov Gelar “Lampung Trade, Tourism, dan Investment Expo 2015” di Mal Kartini

  • Bagikan
Asisten Bidang Ekbang, Adeham, membuka “Lampung   Trade, Tourism and Investment Expo” di Mal Kartini, Kamis (7/5).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com –Sebanyak 24 peserta yang berasal dari Satker Pemprov Lampung, perbankan, dan umum mengikuti Pameran “Lampung   Trade, Tourism and Investment Expo”  ( Lampung TTI Expo) digelar di Mal Kartini Bandarlampung, 7 hingga 10 Mei 2015. Kegiatan ini merupakan pameran perdagangan, pariwisata, dan investasi yang kedua kali diselenggarakan di Lampung setelah sukses pada pameran pertama yang berlangsung pada tahun lalu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai upaya dalam meningkatkan daya saing dan kreatifitas produk-produk unggulan Indonesia dipasar dalam dan luar negeri, khususnya di era perdagangan bebas Asean Economi Commodity ( AEC ) Tahun 2015, kata Asisten Bidang Ekbang Sekda Provinsi Lampung Adeham saat membacakan sambutan Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Kamis (7/5).

Adeham mengatakan, even ini merupakan ajang promosi untuk menyebarluaskan informasi potensi perdagangan pariwisata, produk kerajinan dan peluang investasi dari berbagai daerah di Indonesia secara terintegrasi.

Menurut Adeham, untuk mempermudah akses dalam memasarkan produk yang dimiliki masyarakat, saat ini Provinsi Lampung telah memiliki terminal agribisnis yang merupakan pendorong peningkatan nilai tambah dan daya saing produk pertanian, baik segar maupun olahan.

“Terminal agribisnis ini telah dilengkapi fasilitas sarana prasarana yang memadai serta aktivitas  seluruh stakeholders dalam jejaring kerja operasional dari aspek hulu sampai hilir. Diharapkan terminal agribisnis dapat berdampak nyata bagi kesejahteraan petani. Antara lain  meningkatkan efisiensi pasar, yaitu memperpendek mata rantai dan waktu pemasaran produk dari petani Lampung atau Sumatera ke pulau Jawa dan sebaliknya,”  kata Adeham.

Acara Pembukaan Pameran dihadiri pula oleh Sekretaris Dinas Perindustrian Andrian Syarief, Direktur Media Utama PT Aira Mitra Media Drs.Nurhadi, Manajer Unit Akses Keuangan dan UMKM Erwin Priyatno dan perwakilan dari Pemerintah Kota/ Kabupaten yaitu Kab. Jember, Kota Banjarmasin dan Kab. Sumedang.

Sementara itu Direktur Media Utama PT Aira Mitra Media Drs.Nurhadi mengatakan, pameran berskala nasional ini didesain secara khusus untuk mempertemukan secara langsung produsen dengan distributor dan konsumen potensial serta investor.

Diharapkan keunggulan dan potensi Lampung dapat dikenal  masyarakat luas, meningkatkan daya saing serta menyongsong diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir tahun 2015.

  • Bagikan