Beranda News Pusiban Pemprov Gelar Pentas Seni Amal Musisi Lampung untuk Korban Tsunami

Pemprov Gelar Pentas Seni Amal Musisi Lampung untuk Korban Tsunami

213
BERBAGI
Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis saat memimpin rapat awal persiapan acara tersebut di ruang rapat kerjanya, Kantor Gubernur Lampung, Senin (7/1/2019).
Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis saat memimpin rapat awal persiapan acara tersebut di ruang rapat kerjanya, Kantor Gubernur Lampung, Senin (7/1/2019).

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menyelenggarakan Pentas Seni Amal Musisi Lampung pada Jumat, 11 Januari 2019 mendatang sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana tsunami yang menghantam warga di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), akhir Desember lalu.

Acara ini akan digelar di halaman Kantor Gubernur Lampung dengan menampilkan musisi lokal dan ibukota asal Lampung. Selain itu, diramaikan pula dengan penampilan para seniman, sastrawan dan penyair.

“Dalam rangka memberikan kepedulian dan sumbangsih atas bencana yang melanda saudara kita di Lamsel, Pemprov Lampung berencana akan menyelenggarakan pentas amal musisi lampung. Pada acara itu juga kita akan menghadirkan para usaha kecil dan menengah (UKM),” ujar Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis saat memimpin rapat awal persiapan acara tersebut di ruang rapat kerjanya, Kantor Gubernur Lampung, Senin (7/1/2019).

Hamartoni mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menyurati para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemprov Lampung untuk menginstruksikan para staf besera jajarannya untuk memberikan donasi secara sukarela.

“Atas inisiasi sendiri seluruh OPD akan memberikan donasi dan berbagai bantuan logistik. Tetapi ini akan kita surati untuk nantinya setiap kepala OPD memberikan arahan kepada staf nya untuk kembali memberikan bantuan, berapapun sumbangannya, ini sifatnya tidak memaksa,” kata Pj. Sekdaprov.

Selain itu, kata Hamartoni, dalam menghimpun dana, pihaknya juga menginstruksikan kepada para Kepala Daerah di Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung untuk memberikan sumbangan konkrit berupa anggaran melalui APBD di masing-masing Kabupaten/Kota. “Untuk besarannya juga tidak ditentukan, sesuai dengan kemampuan setiap Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Pemprov Lampung akan kembali menggelar rapat pemantapan persiapan dua hari sebelum 11 Januari 2019. “Rabu (9/1/2019) kita akan lakukan rapat pemantapan serta konsep yang akan diusung pada acara tersebut nanti,” katanya.

Loading...