Beranda News Pusiban Pemprov Lampung Hibahkan Tanah untuk Asrama Haji Rajabasa

Pemprov Lampung Hibahkan Tanah untuk Asrama Haji Rajabasa

66
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM— Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengatakan Pemprov Lampung terus memberikan layanan terbaiik di bidang keagamaan. Menurut Ridho, hal ini dibuktiikan dengan menghibahkan tanah seluas 7.267 meter persegi pada tahun 2016, untuk pembangunan Asrama Haji Rajabasa berkelas bintang tiga dan Gedung Bayanihan.

“Pemprov Lampung juga tahun ini menghibahkan tanah seluas 6.463 meter persegi untuk pembangunan aula balai nikah di 20 lokas pada beberapa kabupaten di Lampung serta bantuan tempat tidur serta kipas angin untuk asrama haji Rajabasa senilai Rp410 juta,” kata Gubernur lampung M. Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada acara Pembinaan Kepala KUA, Penyuluh Agama PPS, penandatanganan prasasti balai nikah manasik haji di aula Asrama haji Rajabasa, Selasa (19/12/2017).

Gubernur Lampung mengatakan akan terus melakukan koordinasi antara Pemprov Lampung dengan Kemenag Provinsi Lampung yang membahas berbagai hal tentang pembangunan dibidang keagamaan di Lampung.

“Kami bergerak dengan sangat cepat Insya Allah Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional dan jalan tol dapat diresmikan sehingga konektivitas di Lampung bisa berjalan lancar. Bantuan dari kami adalah bentuk sinergitas antara Pemprov dengan jajaran kemenag Lampung agar masyarakat tidak hedonis dan menjaga ahlak masyarakat Lampung sehingga tetap terjaga dari efek negarif pembangunan, jangan sampai moril masyarakat hancur,” ujarnya.

Gubernur juga menjelaskan tentang berbagai kemajuan pembangunan yang dicapainya selama lima tahun memimpin Lampung, diantaranya di sektor pertanian produksi pertanian naik karena adanya perbaikan irigasi dari 3,3 ton menjadi 4,3 ton .

Terkait kawasan ekonomi khusus dikementerian pariwiwisata sudah disiapkan lahan sekitar 400 hektar di Kabupaten Lampung Selatan .

“Saya berharap koordinasi pemprov dengan kemenag provinsi Lampung dapat terus terjaga dan berjalan dengan baik,” harapnya.

Gubernur mengungkapkan berbagai bantuan yang diberikan Pemprov guna meningkatkan iman dan takwa masyarakat lampung dengan cara setiap tahun mengumrohkan 307 orang /tahun tidak terkecuali ada penghulu, dan seluruh warga masyarakat Lampung , ada tunjangan hafiz , program wisata rohani wali songo untuk 8000 orang/tahun , tunjangan untuk penggali kubur dsb.

Pada acara ini Gubernur Lampung memberikan sejumlah bantuan yang diterima langsung secara simbolis oleh Kepala Kemenag Provinsi Lampung Suhaii.

Hadir pada acara tersebut Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Suhaili, Karo Bina Mental Pemprov Lampung Ratna Dewi, Assisten III Pemprov Lampung,Hery Sulianto.

Mas Alina