Pemprov Lampung akan Berikan Gelar kepada 24 Tokoh

Bagikan/Suka/Tweet:
Kepala Dinas Sosial Lampung, Satria Alam 

Bandarlampung, Teraslampung – Pemprov Lampung menganggarkan dana sebesar Rp 100 juta untuk pemberian gelar adat kepada24 tokoh Lampung. Pemberian gelar adat itu rencananya akan dilakukan pada 10 November 2015 bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Satria Alam mengatakan, pemberian gelar adat sudah lama diajukan. Satria mengatakan. dana Rp100 juta itu bukan hanya untuk pemberian gelar bagi tokoh Lampung semisal Mr. Gele Harun (Residen pertama Lampung) dan mantan Residen Lampung Ali Hanafiah, tetapi juga bagi para tokoh lainnya.

“Saat ini nama-nama calon penerima gelar masih dikaji  Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah  (TP2GD). Kami belum tahu hasilnya,” kata Satria, Kamis (29/10).

Menurut Satria, jika TPGD mengeluarkan hasil pengkajian terhadap nama-nama tokoh yang akan diberi gelar, pihaknya akan segera melaporkannya kepada Gubernur Lampung.

“Nanti Pak Gubernur akan mengecek lagi. Setelah itu baru ditanditangani SK Penetapan 24 Tokoh Lampung Penerima Gelar,” katanya.

Rencananya, 24 tokoh itu akan diberikan piagam, lencana,dan uang. Namun, Satria menolak memberi tahu berapa besarnya uang  yang akan diberikan kepada para tokoh Lampung itu.

“Berapa besarnya, saya juga belum tahu. Kita lihat nanti saja pada 10 November 2015,” katanya.

Emir Fajar