Beranda Ekbis Bisnis Pemprov Lampung akan Deregulasi Peraturan Investasi

Pemprov Lampung akan Deregulasi Peraturan Investasi

224
BERBAGI
Sekdaprov Lampung, Sutono

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Provinsi Lampung akan mengambil langkah strategis dalam upaya meningkatkan investasi. Antara lain deregulasi peraturan investasi, membuat Grand Design investasi serta mempercepat pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas pendukung untuk kemudahan berinvestasi di Provinsi Lampung.

“Kami juga akan merancang sistem secara online yang berisi tentang peluang-peluang investasi di Provinsi Lampung secara terperinci sehingga bermanfaat untuk memberikan informasi bagi calon investor yang ingin berinvestasi di Provinsi Lampung,” kata Sekdaprov Lampung Sutono, Rabu (14/6/2017).

Sutono mengatakan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo terus mengupayakan berbagai kemudahan untuk para investor yang ingin berinvestasi diwilayahnya. Hal ini terbukti dengan kinerja pertumbuhan ekonomi tiga tahun terakhir (2014-2016) di Provinsi Lampung yang selalu menunjukkan tren positif, yakni selalu di atas pertumbuhan ekonomi nasional dan rata-rata Sumatera.

“Ini sebagai perwujudan dari Komitmen Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo untuk menjadikan Lampung sebagai Provinsi percontohan dibidang perizinan dan pelayanan publik. Upaya itu tentunya harus dibuktikan dengan tindak konkrit dari Tim Percepatan Investasi yang telah dibentuk Pak Gubernur,” kata Sutono.

Menurut Sutono, selain terus menggodok langkah-langkah strategis, timnya juga melakukan komunikasi dengan Kabupaten/Kota melalui Forum Investasi Lampung (Foila) dalam mewujudkan kemudahan berinvestasi, upaya ini juga dilakukan sambil menunggu kesiapan Gedung untuk Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Lampung yang baru bisa beroperasi.

“Selain menyiapkan langkah strategis, Pemerintah Provinsi Lampung juga sedang menyiapkan pembangunan Kantor Baru PTSP yang nantinya juga akan diiisi oleh satker-satker yang berhubungan dengan perizinan dan pelayanan publik. Sehingga memberikan kemudahan bagi calon investor untuk mengurus perizinan, cukup di satu kantor saja,” ujarnya.

Sutono berharap dengan dilakukannya berbagai langkah strategis ini akan ikut meningkatkan semangat kerja dan pengabdian dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Provinsi Lampung, tidak hanya di level Provinsi namun hingga ke Pemerintah Provinsi Lampung.

”Seperti kata Pak Gubernur, Mari jadikan Lampung sebagai Provinsi Primadona Investasi di Indonesia,” katanya.

Rl

Loading...