Beranda News Pusiban Pemprov Lampung akan Kembangkan Pembangunan Desa Berbasis Internet

Pemprov Lampung akan Kembangkan Pembangunan Desa Berbasis Internet

167
BERBAGI
Situs Desa: www,desa.web.id

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com—Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan pada 2015 sebanyak 100 desa memiliki akses informasi melalui intetnet. Dengan adanya akses informasi melalui internet, maka gerakan membangun desa akan lebih baik.

Menurut  Kepala BPMPD Provinsi Lampung; Yuda Setiawan, sampai dengan saat ini baru terpasang di 37 Desa atau 37%. Untuk mengakses website dapat dilihat pada www.desa.web.id.

“Dengan adanya perangkat website dan dibarengi dengan sumberdaya manusia yang mumpuni maka keberadaan website banyak sekali manfaatnya antara lain sebagai sarana informasi tentang potensi yang bisa dikembangkan di desa baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan sumber daya alam lainnya juga dibidang pariwisata alam maupun buday. Disamping itu juga sebagai sarana promosi produksi desa sehingga sebagai ajang bisnis baik melalui oneline maupun transaksi langsung,” kata Yuda, Rabu (27/5).
.
Yuda mengharapkan pada masa mendatang desa desa yang telah memiliki website menjadi desa cerdas berbasis teknologi informasi teknologi.

“Selain untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, teknologi informasi juga dapat  mempermudah pembinaan baik dari Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dapat melalui fasilitas konferensi video. Dengan begitu lebih menghemat waktu, biaya dan tenaga,” katanya.

Loading...