Beranda News Pusiban Pemprov Lampung Distribusikan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Lamteng,...

Pemprov Lampung Distribusikan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Lamteng, Lamsel dan Lamtim

158
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Provinsi Lampung mendistribusikan ribuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Selatan dan Lampung Timur.

Pendistribusian dilakukan Wakil Gubenur Lampung, Chusnunia Chalim di Posko Satgas Terpadu Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung, Balai Keratun, Bandarlampung, Rabu (20/5/2020).

Rincian paket yang dibagikan yaitu Kabupaten Lampung Tengah (3000 paket sembako) didistribusikan ke 6 titik, Kabupaten Lampung Selatan (1000 paket) didistribusikan ke 2 titik, dan Kabupaten Lampung Timur sejumlah 1000 Paket Sembako.

Seperti diketahui, total seluruh sembako yang akan didistribusikan untuk Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung sebanyak 98 ribu.
Paket sembako tersebut dijual dengan harga Rp45 ribu yang terdiri dari beras kemasan 5 Kg, 2 Kg gula pasir, 1 kg tepung terigu dan 1 liter minyak goreng.

Wagub Chusnunia menyampaikan, ribuan paket yang didistribusikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung itu untuk kegiatan Operasi Pasar Bersubsidi dan merupakan upaya dari Pemprov dalam Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19.

“Pandemi COVID-19 tidak hanya menyerang kesehatan, namun juga ekonomi di hampir seluruh bagian negara yang terkena wabah virus corona tersebut. Untuk itu Pemprov berharap OP ini dapat meringankan beban masyarakat terutama dalam memnuhi kecukupan pangan sehari-hari,” ujarnya.

Wagub menyampaikan bahwa Pemprov selalu berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat dapat menjalani kehidupan yang normal kembali.

Untuk Guru Mengaji

Selain untuk masyarakat umum, bantuan paket sembako juga diberikan Pemerintah Provinsi Lampung untuk para guru mengaji yang terdampak Covid-19.

“Kami ingin memberikan sedikit support kepada guru ngaji di tengah pandemi Covid-19 dengan memberikan paket sembako,” ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat peduli terhadap semua pihak yang terkena Covid-19 termasuk guru mengaji.

“Ini komitmen bagaimana memberikan yang terbaik kepada semua elemen termasuk guru ngaji. Semoga apa yang kita berikan dari Pemerintah Provinsi Lampung ini bisa sedikit meringankan beban yang dihadapi oleh para guru ngaji,” katanya.

Loading...