Pemprov Lampung Dukung Pemerintah Pusat untuk Hemat Anggaran

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, Teraslampung,com–Pemerintah Provisi Lampung akan mendukung penuh adanya surat edaran Kementerian Pendagayuaan Aparatur Negara Nomor 10, 11 dan 13 tahun 2014 tentang Penghematan Anggaran. Hal itu disampaikan Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan dalam konferesi pers, di Kantor Pemprov Lampung, di Bandarlampung, Kamis (4/12).

Menurut Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan, Surat Edaran Kepenpan RB No 10, 1I dan 13 tahun 2014  lahr  di penghujung tahun 2014, sementara dana  APBD murni sudah jalan begitu juga dengan APBDP-nya.

Qodratul menegaskan, Pemporov siap untuk melakukan penghematan penghematan , misalnya untuk rapat rapat,  kita ada balai keratun, ada gedung Pusiban  yang mempunyai kapasitas jumlah peserta  yang besar.

Tentang acara  Kesbangpol tanggal 2 Desember 2014 yang  masih di Restoran Patimura, menurut Qodratul, karena undangan acara sudah dikirim tanggal  17 November sebelum keluarnya SE tersebut.

“Acara tersebut adalah acara  forum kemitraan, forum kerukunan umat beragama. Restoran Pattimura apakah termasuk dalam cottege atau hotel yang termasuk dalam SE Kemenpan,” katanya.

Menurut Qodratul, biasanya sebuah peraturan itu ada jeda. “Saya pikir SE Kemenpan  ini akan efektif pada Januari tahun 2015,” Katanya.

Ke depan,  untuk penghematan dalam rapat, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kasrem, Kejati, dan Kepala Sekolah agar tempatnya dapat digunakan untuk rapat rapat.

Menurut Assisten II  bidang Ekonomi dan Pembangunan, Adeham, aturan ini adalah edaran atau imbauan yang ada jeda waktunya. Sebab itu, kata Adeham, perlu diasikapi dengan hati yang jernih dan pikiran yang tenang.

“Pemprov seratus persen patuh atas aturan pemerintah pusat. Soal penghematan sudah sejak era Gubernur Scjahroedin juga sudah dilakukan, yakni dengn libur bagi PNS  pada hari Sabtu. Juga penghematan ATK seperti kertas, tinta.listrik, air,” katanya.

“Bahkan pada rapat  tentang sanitasi  tidak dilakukan  di hotel dan pindah ke kantor Bappeda,” imbuhnya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page