Pemprov Lampung Gelar Silaturahmi dan Ramah Tamah dengan Pangdam Sriwijaya

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Pemprov Lampung  menggelar acara silaturahmi dan ramah tamah dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI Naudi Nurdika di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Kamis (16/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Membacakan sambutan Gubernur, Sekdaprov Fahrizal mengucapkan selamat datang di Provinsi Lampung kepada Pangdam Sriwijaya/II beserta rombongan.

Menurutnya, kehadiran Pangdam beserta rombongan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat dan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung.

“Semoga kunjungan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antara pemerintah daerah, TNI, dan seluruh komponen masyarakat di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Sekdaprov Fahrizal menuturkan bahwa Provinsi Lampung sebagai pintu gerbang Sumatera memiliki potensi besar dalam berbagai sektor, baik pertanian, perikanan, pariwisata maupun sektor industri.

Ia juga mengatakan Provinsi Lampung senantiasa berkontribusi terhadap pertahanan nasional, khususnya pada sektor ketahanan pangan.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan jumlah produksi padi sebesar 3,2 juta ton menempati peringkat ke-5 nasional pada tahun 2023, produksi ubi kayu sebesar 7,1 juta ton menempati peringkat ke-1 nasional, serta produk-produk unggulan lainnya seperti jagung, kopi, lada dan nanas.

Sekdaprov Fahrizal berharap sinergi yang telah terjalin antara pemerintah daerah dan TNI, khususnya Kodam II/Sriwijaya dapat terus ditingkatkan.

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, kita dapat mengatasi berbagai tantangan yang ada dan membawa Provinsi Lampung menuju kemajuan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sekdaprov Fahrizal mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi juga berkomitmen untuk terus mendukung berbagai program TNI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia meyakini kolaborasi antara pemerintah daerah dan TNI akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama dalam bidang pertanian, ketahanan pangan, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“saya ingin mengajak kita semua untuk terus memperkuat semangat persatuan dan kesatuan. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian di Provinsi Lampung. Dengan kebersamaan, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI Naudi Nurdika mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Gubernur Arinal beserta jajaran.

“Lampung ini menyejukan, saya masuk ke sini tadi wajah-wajahnya itu senyum tulus yang saya rasakan,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa Provinsi Lampung dengan jumlah penduduk 8 juta orang mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Hal tersebut menurutnya dapat dilihat dari kesadaran berdemokrasi masyarakat Lampung yang tinggi serta laju pertumbuhan ekonomi yang pesat.

“Saya juga memantau tentang penyelenggaraan pemilu presiden kemarin, Lampung cukup kondusif terima kasih, tentunya ini karena kolaborasi dan koordinasi yang sangat baik, sinergitas yang sangat baik,” ujarnya.

Pangdam berharap hal tersebut dapat terus berlanjut di masa yang akan datang, terlebih kedepan Provinsi Lampung akan menghadapi Pilkada Gubernur, Walikota dan Bupato serentak.

Ia berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat untuk terus membangun sinergitas yang baik serta menjaga netralitas.

Lebih dari itu, Pangdam juga berharap dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dalam menjalankan program-program strategi TNI-AD dalam hal ketananan pangan, manunggal air, lingkungan hidup, penanganan kemiskinan ekstrim dan penurunan angka stunting.

“Salah satu tugas pokok kami adalah membantu pemerintah daerah, jangan ragu-ragu pak memberdayakan TNI termasuk Polda, bisa dikomunikasikan butuh tenaga dan butuh fikiran silahkan,” pungkasnya.