Beranda News Pusiban Pemprov Lampung – IIB Darmajaya Kerjasama Cetak Usahawan Muda

Pemprov Lampung – IIB Darmajaya Kerjasama Cetak Usahawan Muda

199
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM  — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menjalin kerjasama dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya untuk mencetak generasi milenial menjadi usahawan muda dengan pengembangan startup.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) mengatakan bahwa dalam menciptakan generasi milenial untuk mempersiapkan masa depan mereka, harus disikapi secara serius.

“Ini menjadi tantangan luar biasa bagi kita semua,” ujar Wagub Nunik saat menerima audiensi dari Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Rabu (17/07/2019).

Startup atau bisnis yang baru saja berdiri dan berkembang dengan di dukung oleh layanan digital, Nunik mengatakan ini menjadi hal yang strategis dan peluang bagi para generasi muda untuk menghadapi masa depan dengan mampu menciptakan peluang kerja.

Apalagi disampaikan Nunik, tantangan generasi muda akan semakin berat terutama dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

“Mereka generasi milenial akan ada tantangan pada Revolusi Industri 4.0,” katanya.

Untuk itu, Nunik mengatakan Pemprov Lampung akan mendukung dengan memfasilitasi startup di Provinsi Lampung seperti semacam working space atau creative space.

“Kita lakukan kesepakatan untuk membuat forum startup di Lampung, dalam forum itu kita lakukan sharing bersama,” ucapnya.

Selain itu, Nunik juga berkeinginan untuk penyiapan masa depan generasi muda dengan melakukan sosialisasi ke SMA/SMK agar siap menghadapi tantangan kedepan.

“Agar mereka paham untuk menghadapi masa depan dengan sudah dimulai dari sekarang,” katanya.

Sementara itu, Rektor Darmajaya, Firmansyah mengatakan bahwa sangat mengapresasi dukungan dari Pemprov Lampung melalui Wagub Nunik untuk mempersiapkan generasi milenial menghadapi tantangan kedepan dengan basis bisnis melalui pengembangan startup.

“Memang pas Ibu Wagub seorang yang milenial untuk memperhatikan generasi muda,” ujar Firmansyah.

Firmansyah mengatakan dengan melihat begitu banyak potensi yang dimiliki Provinsi Lampung, hal ini yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan startup.

CEO Darmajaya Corp, Davit Kurniawan mengatakan untuk pengembangan startup di Provinsi Lampung harus adanya kerjasama semua pihak guna mewujudkan hal tersebut terutama dalam peningkatan SDM nya.

“Membangun startup ini perlu dukungan banyak pihak, untuk bagaimana startup dari menginkubasinya hingga menjadi produk, melihat dari sisi kreatif para pengusaha dan nilai ekonomisnya,” ujarnya.

Loading...