Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Pemprov Lampung Kucurkan Dana Rp 65 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Lampung...

Pemprov Lampung Kucurkan Dana Rp 65 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Lampung Timur

173
BERBAGI
Bupati Lamtim Erwin Arifin (paling kanan) dan Gubernur Ridho Ficardo (jas cokelat) saat acara Safari Ramadhan Gubernur Lampung dan buka puasa bersama di rumah dinas Bupati Lamtim, Kamis (25/6/2015).

LAMPUNG TIMUR, Teraslampung.com —Pemerintah Provinsi Lampung telah mengucurkan dana sebesar Rp 65 miliar untuk perbaikan jalan di Kabupaten Lampung Timur. Hal itu diungkapkan Gubernur Lampung Ridho Ficardo ketika Safari Ramadhan di rumah dinas Bupati Lampung Timur,, Kams (25/6/2015).

Bupati Lampung Timur Erwin Arifin mengaku dana itu tetap belum cukup menutupi seluruh kebutuhan dana perbaikan jalan yang ada di Lampung Timur. “Tentu kami sangat berterima kasih. Tetapi seperti juga disampaikan Pak Gubernur, dana sebesar itu belum mampu mengatasi jalan rusak mengingat kerusakan jalan di Lamtim sdangat parah,” kata Erwin, saat menghadiri pasar murah di Margototo, Metrokibang, Lamtim, Jumat (26/6).

Menurut Erwin, pihaknya akan selalu mendukung upaya Gubernur, termasuk dukungan terhadap upaya Gubernur pinjaman lunak untuk memperbaiki jalan.

Dengan kucuran dana Rp 65 dari Pemprov berarti pada 2015 ada anggaran sebesar Rp 109,8 miliar untuk memperbaiki jalan di Lamtim. Sebanyak Rp 44,8 miliar lainnya berasal dari APBN melalui Kementerian PR.

Meski begitu, dana Rp 44,8 dari pemerintah pusat tidak semua dikucurkan ke Lamtim. Sebab, pemerintah pusat menganggarkan dana itu untuk perbaikan jalan provinsi (yang statusnya akan naik jadi jalan nasional) mulai Jl Sutami (Bandarlampung-Lamsel-Lampung Timur) hingga Pugung dan Shribawono.

Loading...