Pemprov Lampung Raih Prestasi Patuh dari Ombudsman

  • Bagikan
Sekdaprov Lampung, Sutono

TERASLAMPUNG.COM — Provinsi Lampung mendapatkan penilaian bagus dari Ombudsman Lampung sebagai pemerintah daerah yang memiliki  kepatuhan administrasi pelayanan publik. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Sutono, berharap penghargaan in akan memacu semangat SKPD Pemprov Lampung untuk meningkatkan kinerjanya.

“Penilaian itu berdasarkan hasil survei Ombudsman Lampung di 12 SKPD. Penghargaan ini bagian dari merupakan raport pemerintahan Gubernur M Ridho Ficardo serta Wakil Gubernur Bachtiar Basri. Setengah tahun kami bekerja keras agar pelayanan publik lebih baik. Kami pastikan agar pelayanan publik di Pemprov Lampung benar-benar baik agar  masyarakat provinsi tahu, ” kata Sutono dalam konferensi pers di ruang Sekda Provinsi Lampung, Jumat (9/12).

Menurut Sutono, 12 SKPD yang disurvei Ombudsman adalah: BPMD, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Perpustakaan dan Arsip, Dinas Bina Marga, Dunas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Dinas Perkebunan, Pertambangan dan Energi, Pertanian dan Tanaman Pangan Holtikultura, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Dinas Sosial, dan Dinas Perikanan.

“Hal hal yang dinilai dalam pelibatan masyarakat dalam penetapan standar, kepuasan masyarakat dan tanggapan terhadap pengaduan. Kedua adalah adanya apresiasi terhadap pendapat pembangunan Lampung atau nanti akan ada dekralasi Lampung kompeten,” kata Sutono.

BACA: Pemprov dan Pemkot Bandarlampung Raih Predikat Patuh dalam Administrasi

Sekda mengingatkan untuk keberadaan tim pariwisata menjadi penting.. Walaupun produktivitas pertanian turun seperti padi, dan singkong.

“Hal ini karena jasa di Lampung sedang berkembang dengan dukungan pembangunan jalan tol yang merupakan hal penting untuk bidang pariwisata,” katanya.

Mas Alina Arifin

  • Bagikan