Beranda News Pusiban Pemprov Lampung Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Pengembangan “Techno Park”

Pemprov Lampung Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Pengembangan “Techno Park”

252
BERBAGI
Wagub Lampung Bachtiar Basri memberikan sambutan pada acara penandatanganan MoU Techno Park, Rabu (29/12).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Pemerintah Provinsi Lampung menandatangani perjanjian “Kerjasama  Pengembangan Techno Park di Lampung Tengah”, di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu (30/12/2015).

Perjanjian ini dilakukan antara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan Universitas Lampung (Unila) dan sejumlah SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Lampung Tengah.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menjelaskan, inovasi dalam berbagai sektor menjadi kunci dalam upaya meningkatkan daya saing daerah untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Menurut Wagub, hal itu selaras dengan RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2014-2019 bahwa visinya menuju Lampung Maju dan Sejahtera 2019 dan misi pertamanya meningkatkan pembangunan ekonomi dan memperkuat kemandirian daerah.

“Techno Park merupakan implementasi dari sistem inovasi daerah (sida) secara terarah dan berkesinambungan untuk meningkatkan daya saing. Sehingga diharapkan kita dapat menghasilkan produk-produk yang inovatif di segala bidang terutama dalam menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean pada 2016 mendatang,” kata Wagub.

Pj Bupati Lampung Tengah Edarwan mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana untuk mensinergikan aktifitas antara pemerintah, perguruan tinggi dan dunia usaha serta masyarakat dalam wadah Techno Park yang memungkinkan aliran informasi dan teknologi secara lebih efisien dan cepat.

“Sehingga akan menghasilkan riset, ide, kreativitas, dan inovasi guna menghasilkan produk-produk yang berdaya saing di Provinsi Lampung serta bermanfaat bagi pemerintah, perguruan tinggi, dunia usaha serta masyarakat,” kata Edarwan.

Loading...