Beranda Pendidikan Kampus Pemprov Lampung, UBL, dan Itera Teken MoU Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat

Pemprov Lampung, UBL, dan Itera Teken MoU Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat

373
BERBAGI
Gubernur Lampung Ridho Ficardo menandatangani MoU dengan UBL dan Itera di Kantor Gubernur Lampung, Rabu (17/6/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) Yusuf Sulfarano Barusman, dan Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Ofyar Z. Tamin menandatangani nota kesepemahaman (MoU) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Rabu (17/6/2015).

Nota Kesepemahaman antara Gubernur Lampung dengan Rektor Universitas Bandar Lampung dan Rektor Institut Teknologi Sumatera meliputi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bidang Keteknikan, Pemberdayaan Masyarakat, Ekonomi Keuangan, Sosial Budaya dan Kemasyarakatan serta  Percepatan Pembangunan ITERA.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan kerjasama di bidang pembangunan sumber daya manusia dan iptek itu sangat perlu untuk mendukung pembangunan di Lampung.

“Pemerintah Provinsi Lampung akan selalu mendukung dan menyepakati   berbagai bentuk kerjasama terutama di bidang  peningkatan sumber daya manusia, penelitian, pengembangan dan penerapan IPTEK untuk kemajuan Provinsi Lampung,” kata Gubernur.

Gubernur mengingatkan kerjasama harus dapat ditindaklanjuti dalam bentuk program dan kegiatan yang terinci dengan baik.

“Kerjasama yang tidak diikuti dengan tindakan nyata lebih lanjut secara baik, cenderung hanya akan menghasilkan laporan di atas kertas saja,” katanya.

Menurut Gubernur, selain memberikan manfaat bagi UBL dan ITERA, kerjasama ini juga diharapkan memberikan manfaat bagi masyarkat Lampung baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mengembangkan dan meningkatkan daya saing guna pembangunan di Provinsi Lampung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Balitbangnovda Provinsi Lampung dan Instansi terkait atas terlaksanannya nota kesepahaman ini, semoga kerja keras kita dapat memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan visi Lampung maju dan sejahtera 2019,” kata dia.

Loading...