Beranda Hukum Kriminal Pemuda asal Jambi Ini Membunuh Hengki karena Jengkel Pacarnya Digoda

Pemuda asal Jambi Ini Membunuh Hengki karena Jengkel Pacarnya Digoda

369
BERBAGI
Tersangka Aldi Saputra saat akan diperiksa di Polsek Panjang, Kamis (20/10/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolsekta Panjang, AKP Sofingi mengungkapkan, pembunuhan yang dilakukan tersangka Aldi Saputra alias Yuda (19) terhadap Hengki Saputra di Lapangan Baruna, Kelurahan Karang Maritim, Panjang, pada (23/12/2015) lalu, dipicu emosi. Aldi marah karena korban dan empat rekannya– Rangga, Randika, Irawan dan Andi–menggoda pacarnya di pasar malam di Lapangan Baruna.

“Malam itu sekitar pukul 22.00 WIB, kelima pemuda menggeber-geber suara  knalpot sepeda motor di dekat tersangka. Lima pemuda itu menggoda pacar tersangka. Kesal karena pacarnya digoda, Aldi kemudian menghampira kelima pemuda tersebut. Sempat terjadi percekcekokan sebelum tersangka menusuk kelima pemuda tersebut,”ujar Sofingi, Kamis (20/10/2016).

Menurut AKP Sofingi, saat datang ke pasar malam di Lapangan Baruna Panjang Aldi memang membawa pisau yang diselipkannya di pinggang.

“Dengan membabi buta, Yuda menunusukkan pisau itu kearah lima pemuda. Akibatnya mereka mengalami luka tusukan. Satu di antaranya, pemuda bernama Hengki, tewas dengan lima luka tusukan di dada dan perut hingga usus terburai,”terangnya.

Dikatakannya, setelah menusuk kelima korban tersebut, tersangka Yuda langsung melarikan diri. Sejak kejadian itu, polisi mencari identitas dan keberadaan tersangka namun belum ditemukan. Akhirnya, Yuda tertangkap di rumah kontrakan temannya di Jalan Soekarno Hatta, Gang Kobra, Kelurahan Srengsem, Panjang, pada (4/5/2016) lalu.

Dari penangkapan Yuda, disita sebilah senjata tajam pisau yang dipakai tersangka untuk melukai korban, satu unit sepeda motor Honda Vario, STNK sepeda motor, dan satu unit ponsel Nokia milik korban.

Tersangka Yuda ditangkap karena merampok korban Andri bersama teman wanitanya Eny Handayani, saat keduanya sedang berteduh karena hujan di belakang Rumah Makan Gambreng di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Way Lunik, Panjang, pada Senin (2/5/2016), sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat beraksi, tersangka Yuda tidak hanya merampas barang berharga milik korban, tapi tersangka menusuk korban hingga beberapakali tusukan menggunakan senjata tajam pisau. Akibatnya, korban mengalami luka tusuk di bagian selangkangan paha kanan, ketiak, perut sebelah kiri, dan punggung sebalah kiri.

“Saat diperiksa kasus perampokan, polisi baru mengetahui tersangka Yuda adalah tersangka pembunuhan Hengki di Lapangan Baruna Panjang pada Desember 2015 lalu. Ia selama ini dicari akhirnya ditemukan, setelah ada salah satu tahanan yang mengenali bahwa Yuda yang membunuh Hengki,”jelasnya.

Menurut Sofingi, status tersangka Aldi alias Yuda, saat ini masih berstatus sebagai narapidana kasus perampokan dan menjalani hukuman pidana penjara 7 tahun di Lapas Way Hui.

“Untuk kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka Yuda, dijerat Pasal 338 KUHP sub Pasal 351 ayat (3) KUHP,”pungkasnya.

Loading...