Pemula Way Kanan Tanam Pohon Penghijauan

  • Bagikan
Para pencinta lingkungan di Way Kanan yang tergabung dalam Pemula melakukan aksi tanam pohon penghijauan, Minggu (27/11/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Pemuda Peduli Lingkungan dan Alam (Pemula) Way Kanan bersama Anak Cinta Lingkungan (Acil) SMA Pangastuti Blambangan Umpu menanam pohon penghijauan dan bersih-bersih disekitar Rest Area way Kanan, di Gunung Labuhan, Minggu (27/11/2016). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada 21 November 2016 lalu.

Camat Gunung Labuhan Yustian Umri Sangon tampak ikut dalam aksi tersebut.

“Kami dari kecamatan mewakili pemerintah kabupaten mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini walau hanya dalam bentuk penanaman pohon, selama kegiatan itu positif apalagi melibatkan para pemuda,” kata dia, didampingi Akeman Kepala Kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan.

Yustian berharap ke depan kegiatan semacam ini dapat digalakkan lagi serta lebih dilakukan koordinasinya, sehingga menjadi lebih baik, terencana, lebih terkonsep dan bisa melibatkan pihak-pihak terkait.

BACA JUGA:   AJI Bandarlampung Tingkatkan Kompetensi Jurnalis Liput Isu Lingkungan

Sebelumnya, Pemula Way Kanan menanam pohon juga motivasi pelajar SMAN 2 Blambangan Umpu pada Sabtu, (26/11).

Asep Mukmin Ketua Pemula menjelaskan, kegiatan penanaman tersebut guna memperingati hari pohon sedunia juga untuk memotivasi dan mengajak para pelajar agar lebih peduli terhadap lingkungan.

SMAN 2 Blambangan Umpu, merupakan sekolah keenam yang dikunjungi dan ditanam pohon, sebelumnya di SMAN 1 Blambangan Umpu, SMA Pangastuti, TK Budi Luhur Blambangan Umpu, TK IKI PTPN VII Blambangan Umpu, dan SMKN Blambangan Umpu.
“Kedepan Pemula akan berkunjung dan menanam pohon di sekolah-sekolah se-Kabupaten Way Kanan. Kami juga meminta kritik serta masukan agar Pemula lebih baik dan bermanfaat bagi pemuda khususnya Way Kanan,” ujar nya.

BACA JUGA:   "Hearing" Penambangan Hutan Register 18, Bos PT Batu Makmur Kembali Mangkir

Kepala Sekolah SMAN 2 Blambangan Umpu, Ali Tahan Uji juga mengapresiasi serta berterima kasih kepada Pemula yang telah hadir untuk memberikan motivasi serta mengajak pelajar untuk menanam dan melakukan kegiatan penghijauan.

“Tidak perlu apapun profesinya, yang penting kita memberikan manfaat bagi orang lain,” tuturnya.

  • Bagikan