Pemula Way Kanan Wujudkan Go Green School

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Untuk mewujudkan Go Green School di Bumi Ramik Ragom Kabupaten Way Kanan,  pemuda pemudi yang tergabung dalam komunitas Pemula (Pemuda Peduli Lingkungan dan Alam) terus lakukan penanaman pohon di sejumlah sekolah di kabupaten setempat.

Setelah menanam pohon penghijauan di SMKN Blambangan Umpu dan SMA Pangastuti beberapa waktu lalu, Pemula Way Kanan kembali memotivasi dan tanam pohon bersama Anak-anak Usia Dini di TK IKI (Ikatan Keluarga Istri) PTPN VII Blambangan Umpu, Sabtu (5/11).

Ketua Pemula Way Kanan, Asep Mukmin, dalam  sambutan yang disampaikan Aria Alfariza mengatakan Pemula berkomitmen untuk memberikan hal yg positif terhadap masyarakat serta pelajar.

“Kali ini kita memberikan hal positif, terutama peserta didik Usia dini. Ini merupakan pembentukan karakter tentang bagaimana kita mencintai lingkungan sedini mungkin,” kata dia.

Kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari pihak sekolah.

“Terima kasih kepada sahabat Pemula Way Kanan yang telah memberikan bibit. Ini sangat penting untuk bagaimana mengedukasi anak dan menanamkan sejak dini tentang pentingnya menanam,” ujar Aisyah, Kepala Sekolah TK IKI PTPN VII Blambangan Umpu.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Way Kanan dari tingkat TK hingga SMA/Sederajad.

“Kegiatan semacam ini penting dilakukan, guna menuju Way Kanan Go Green School,” kata Aria Alfariza.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page