Pemutihan Pajak, Pelayanan di Samsat Moka Baru Dimulai Pukul 10.00

Pada Sabtu (30/12/2017) pukul 9.30 WIB loket pelayanan di kantor Samsat cabang Mal Kartini (Moka) di Jl Kartini Bandarlampung mash tutup.
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Karena jumlah warga Lampung yang akan melakukan pemutihan pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Rajabasa membeludak, Pemprov Lampung dan Polda Lampung akhirnya menyepakati kantor cabang Samsat di Mal Kartini dan Toserba Chandra Tanjungkarang juga memberikan pelayanan bagi peserta pemutihan pajak.

Sejak dua minggu lagi, kedua kantor cabang Samsat itu pun juga sibuk melayani warga yang hendak melakukan pemutihan pajak kendaraan bermotor. Sayangnya, pelayanan yang diberikan para petugas masih tidak maksimal. Loket baru dibuka pukul 10.00 WIB,meskipun warga sudah antre sejak pukul 8.30 WIB.

“Saya nunggu para bos dulu. Pelayanan dimulai kalau petugas pelayanan lengkap,” kata seorang staf Samsat di Mal Kartini Bandarlampung, Sabtu pagi (30/12/2017).

Sambil menunggu petugas yang disebut sebagai ‘para bos’ itu datang, warga yang datang pun duduk di bangku panjang di ruang yang sempit. Beberapa ada yang berdiri di depan kantor.

“Kami sudah datang dan antre pukul 8.30, tetapi petugas di sini baru datang pukul 9.30,” kata Nurdi, warga Bandarlampung, Sabtu (30/12/2017).

Teraslampung.com yang mencoba membuktikan ucapan Nurdi pun ikut duduk di bangku ruang tunggu. Ternyata ucapan Nurdi benar. Pada pukul 9.30 seorang pria berusia 50-an tahun datang dan langsung masuk ruang karyawan Samsat di depan Mal Kartini,Jl Kartini Bandarlampung.

Sekitar pukul 9.45 seorang perempuan berusia 40-an tahun yang baru datang pun juga masuk ke ruang staf. Ia tampak menenteng tas plastik berisi roti.

Pada pukul 10.00 WIB para pengantre baru mulai dilayani.

“Meskipun baru dilayani jam segini, kita harus datang pagi untuk mengambil antrean.Kalau kesiangannya bisa-bisa antreannya makin panjang dan bisa sampai sore baru dilayani,” kata Nurdi.

“Saya kemarin sudah datang ke sini, karena yang antre berjubel saya pulang dan datang lagi pagi ini,”imbuhnya.

Mas Alina