Beranda Virus Corona Penanggulangan Covid-19, Teraslampung Kembali Gelar Diskusi Online

Penanggulangan Covid-19, Teraslampung Kembali Gelar Diskusi Online

164
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Teraslampung.com bekerjasa dengan Jalin Krakatau kembali akan menghelat diskusi online pada Rabu, 15 April 2020 pukul 19.00 – 21.00 WIB.

Diskusi yang akan mengangkat tema “Bandarlampung Siap Siaga Halau Covid-19” ini menghadirkan empat pemantik diskusi atau narasumber. Yaitu Dr. Budi Kurniawa (dosen FISIP Unila), Wiyadi, SP, MM (Ketua DPRD Bandarlampung), dr. Aditya M. Biomed (Ketua IDI Bandarlampung), dan Ahmad Nurizki Erwandi (Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Bandarlampung.

Diskusi yang akan dipandu Rifki Indrawan dari Jalin Krakatau itu menggunakan sarana Google Hangout.

“Yang ingin bergabung bisa melalui https://s.id/fY5VE dengan syarat ada jaringan internet. Diskusi ini untuk mengancah aneka persoalan penanggulangan Covid-19 di Bandarlampung,mulai soal data hingga penanganan terhadap pasien dalam pengawasan (PDP), orang dalam pemantauan (PDP), hingga perawatan pasien positif corona. Soal bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena  dampak Covid-19 juga akan dibahas,” kata Rifki.

Sebelumnya, Teraslampung.com dan Jalin Krakatau telah dua kali menggelar diskusi online terkait karut marut penanganan Covid-19 di Lampung, yaitu pada 8 April dan 12 April 2020.

Pemimpin Redaksi dan Penanggung Jawab Teraslampung.com, Oyos Saroso H.N., mengatakan diskusi online merupakan upaya untuk mendorong dan mendukung Pemprov Lampung dan Pemkab-Pemkot di Lampung untuk bisa bekerja taktis sekaligus bisa menjawab kekhawatiran masyarakat.

“Soal data saja kita masih bermasalah. Masih banyak informasi hoaks terkait Covid-19 di media sosial. Media online juga masih ada yang memberitakan kasus  Covid-19 secara serampangan dan akurasinya diragukan. Hal itu akan menyebabkan disinformasi dan bisa menjadi teror bagi masyarakat. Pandemi ini harus dihadapi bersama, tetapi pemerintah daerah harus taktis bekerja. Desa juga harus bisa menjadi garda terdepan penanggulangan virus ini,” katanya.

Loading...