Pencairan Dana Kompensasi BBM Hingga 12 Desember 2014

  • Bagikan
Pencairan dana BLSM di Kantor Pos Pahoman, Kamis (20/11/2014)

BANDARLAMPUNG, Teraslampung–Warga kurang mampu di Kota Bandarlampung diimbau tidak berbondong-bondong ke kantor pos dalam waktu bersamaan untuk mencairkan dana kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak. Sebab, waktu pencairan dana berlangsung hingga 12 Desember 2014. Warga pun tidak harus menunggu kencairkan dana setelah Kartu Keluarga Sehat (KKS) selesai dicetak, karena pencairan bisa memakai kartu Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dan foto kopi kartu keluarga.

“Pengambilan dana bantuan dengan kartu lama (BLSM) karena banyak warga yang belum memiliki kartu baru (kartu KKS). Berbeda dengn program bantuan sebelumnya pada pemerinhan Susilo Bambang Yudhoyono, pencairan bantuan kali ini tidak bisa diwakilkan. Yang mengambil yang harus kepala keluarganya. Syaratnya cukup dengan membawa kartu lama BLSM dan foto kopi Kartu Keluarga. Setiap kepala keluarga mendapatkan bantuan Rp 400 ribu,” kata Manajer Penjualan PT Pos Indonesia Cabang Kantor Pos  Besar Pahoman, Dadi Effendi, Kamis (20/11).

Menurut Dadi, agar tidak terjadi antrean panjang di kantor pos, sistem pencairan dana bantuan kompensasi dilakukan dengan pemanggilan berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan pihak kantor pos. Jadwal pencairan dana dilakukan berdasarkan nama kelurahan.

“Tiap hari akan ada dua kelurahan yang masuk daftar.Kemarin misalnya, adalah jadwal pencairan dana bagi warga Kelurahan Pahoman dan Rawalaut , sedangkan sekarang (20/11) adalah jadwal Kelurahan Kota Baru dan Sawah Brebes.

Mas Alina

  • Bagikan