Beranda Hukum Kriminal Pencabulan Anak Tiri, Aksi Bejat WD Terungkap Setelah Korban Mengadu ke...

Pencabulan Anak Tiri, Aksi Bejat WD Terungkap Setelah Korban Mengadu ke Guru Ngajinya

194
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengutarakan, terungkapnya kasus pencabulan yang dilakukan tersangka WD (30) terhadap anak tirinya Melati (bukan nama sebenarnya), setelah korban mengadukan perbuatan bejat tersebut kepada
guru ngajinya.

“Korban awalnya takut menceritakan perbuatan bejat bapak tirinya kepada orang lain, karena korban diancam mau dipukuli dengan tersangka kalau sampai diceritakan sama orang lain,”ujar Dery, Rabu (27/4/2016).

Dikatakannya, korban yang sudah tidak tahan dengan perbuatan bejat bapak tirinya, memberanikan diri mengadukan masalah yang dialaminya ke guru ngajinya. Mendengar cerita korban dan rasa ketakutan yang dialaminya, guru ngajinya pun terkejut. Saat itu juga, guru mengajinya menyuruh korban untuk segera menceritakannya kepada ibunya.

“Korban didampingi guru mengajinya, menceritakan perbuatan bejat WD ayah tirinya itu kepada ibunya. Setelah mendengar cerita korban, saat itu juga ibunya langsung melaporkan perbuatan suaminya WD ke polisi,”terangnya.

Berdasarkan atas laporang ibu korban, kata Dery, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap WD yang saat itu sedang berada di rumah.

“Tersangka kami tangkap tanpa ada perlawanan saat sedang berada di rumahnya,”jelasnya.

Polisi akan menjerat tersangka dengan Pasal 82 UU RI No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman pidana penjara 15 tahun.

Loading...