Beranda Hukum Kriminal Pencuri Bersenjata Api Gasak Mobil dan Sepeda Motor Adik Anggota DPRD Way...

Pencuri Bersenjata Api Gasak Mobil dan Sepeda Motor Adik Anggota DPRD Way Kanan

498
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BLAMBANGAN UMPU — Komplotan pencuri bersenjata api menyatroni rumah Fery (27) di Kampung Karang Umpu, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan, Selasa (12/3/2019) sore lalu. Di rumah adik Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Way Kanan itu, pencuri menggondol dua sepeda motor.

Sebelumnya, pada 3 Maret 2019 lalu, komplotan yang diduga sama juga menggasak mobil milik Fery.

“Ya benar, adik saya Fery menjadi korban komplotan pencuri. Selain pada 12 Maret 2019, pencurian juga dilakukan pada 3 Maret 2019,”ujarnya, Kamis (14/3/2019).

Dikatakannya, pertama kejadian pencurian itu terjadi Minggu 3 Maret 2019 lalu, para pelaku berhasil membawa kabur mobil milik adiknya. Kemudian kejadian kedua, yakni Selasa 12 Maret 2019 sore lalu. Pelaku kembali menggasak dua unit sepeda motor adiknya, dan saat melakukan aksinya pelaku menggunakan senjata api.

“Kasus dari kedua kejadian itu, sudah dilaporkan adik saya ke polisi. Saya juga merasa heran, sudah dua kali adik saya jadi korban pencurian. Apakah aksi tersebut dilakukan pelaku yang sama,”ungkap politisi dari Partai Hanura ini.

Saat kejadian pencurian kedua, kata Hendra, adiknya sempat mengejar para bandit yang membawa kabur sepeda motor milik adiknya menuju ke arah Martapura, Sumatera Selatan. Namun, sebelum tiba di Simpang Tanjung Giham, salah seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor berhenti dan langsung mengacungkan senjata api ke arah adiknya.

“Adik saya ini sempat mengejar para pelaku, tapi tidak dilanjutkan karena pelaku menodongkan senpinya ke arah adik saya. Lalu para pelaku itu, kabur membawa dua unit sepeda motor milik adik saya,”terangnya.

Kapolsek Blambangan Umpu, Kompol Edy Saputra saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Ya benar, korban sudah laporan mengenai kejadian pencurian itu dan saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh petugas di lapangan,” katanya.

Loading...