Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pencuri Cepat Ditangkap, Anggota Dewan Apresiasi Polres Lampung Utara

Pencuri Cepat Ditangkap, Anggota Dewan Apresiasi Polres Lampung Utara

441
BERBAGI
Para pelaku pencurian dengan modus menggembosi ban mobil.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Ketua Komisi II DPRD Lampung Utara (Lampura) Wansori mengapresiasi kesigapan Polres Lampura yang telah mengungkap dan menangkap para pelaku pencurian dengan modus menggemboskan ban mobil.

“Atas nama pribadi dan lembaga, saya mengapresiasi kesigapan Polres Lampura dalam mengungkap dan menangkap para pelaku penggembosan ban mobil nasabah,” kata Wansori melalui ponselnya, Kamis (11/7/2019).

‎Dengan ditangkapnya para pelaku tersebut setidaknya akan membuat para nasabah maupun warga lainnya menjadi lebih nyaman dalam menjalankan aktivitas khususnya yang berkaitan dengan keuangan.

‎Selama ini, kabar tentang aksi pencurian dengan modus penggembosan ban mobil membuat kenyamanan warga khususnya para nasabah bank yang baru saja mengambil uang menjadi sedikit terusik.

“Pengungkapan dan penangkapan para pelaku ini membuktikan bahwa pihak kepolisian sangat serius dalam memerangi setiap aksi kejahatan,” jelasnya.

Wansori berharap, ‎seluruh warga khususnya nasabah bank dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian saat akan mengambil uang dalam jumlah yang banyak. Tujuannya untuk meminimalisir hal serupa terulang kembali.

“Untuk penarikan uang dalam jumlah yang besar hendaknya warga berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” imbau dia.

Sebelumnya, anggota Tekab 308 Polres Lampung Utara menangkap ketiga pelaku yang terlibat dalam pencurian dengan modus penggembosan ban mobil, Kamis dini hari.

“Para pelaku ditangkap ‎di kediamannya masing – masing pada Kamis dini hari,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP M. Hendrik Apriliyanto kepada wartawan.

Ketiga pelaku yang ditangkap itu, yakni ‎Ro (54) dan He. Kedua tercatat sebagai warga Kecamatan Blambanganpagar, sedangkan AR (55), pelaku lainnya tercatat sebagai warga Kecamatan Abungsemuli.

Ketiganya terlibat dalam aksi pencurian ‎di Jalan HOS Cokroaminoto. Korbannya bernama Dio Sandi (19), warga Kecamatan Abung Surakarta, Selasa siang (28/5/2019).‎ Untungnya, berkat keberanian korban, uang senilai Rp624 juta tidak dapat dibawa kabur.

Loading...