Beranda Hukum Kriminal Pencuri Gasak Mobil Pikap yang Sedang Diperbaiki di Rumah Mekanik

Pencuri Gasak Mobil Pikap yang Sedang Diperbaiki di Rumah Mekanik

297
BERBAGI

Zainal Asikin|Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN–Satu unit mobil jenis Pick-up warna hitam BE 9525 AO yang dalam proses perbaikan (servis), raib dibawa pencuri saat diparkirkan di depan rumah mekanik, Ridwan (47) di Desa Campang Tiga, Kecamatan Sidomulyo, pada Jumat (7/7/2017) dinihari.

Kepada teraslampung.com, Ridwan yang merupakan sebagai mekanik mobil panggilan ini melalui ponselnya menceritakan, pencurian mobil pick-up tersebut terjadi, saat mobil yang sedang dalam proses servis tersebut diparkirkan didepan rumahnya.

“Mobil yang hilang dicuri itu, milik temannya bernama Aripin (51), warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo yang sedang dalam proses perbaikan,”ucapnya, Jumat (7/7/2017) sore.

Sebelumnya, kata Bang Duan sapaan akrabnya, ia diminta temannya Aripin untuk memperbaiki mobil pickup yang sedang rusak, pada Kamis (6/7/2017) pagi. Ia pun menyanggupi, saat itu juga ia datang ke rumah temannya itu di Desa Sidodadi.

“Karena servisnya belum selesai, Kamis malamnya saya disuruh sama Aripin bawa mobil itu pulang ke rumah untuk dilanjutkan servisnya,”ungkapnya.

Menurut Bang Duan, mobil temannya yang tengah diservisnya tersebut, hanya tinggal masang ampere minyak dan ada juga lainnya tapi hanya tingal yang kecil-kecil saja. Sementara untuk kondisi mesinnya, sudah normal lagi.

Sesampainya di rumah, mobil tersebut ia parkirkan di depan rumahnya yang lokasinya memang berada tidak jauh dari Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Ia baru mengetahui mobil yang tengah diservisnya tersebut telah hilang dicuri, Jumat (7/7/2017) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

“Keterangan dari tetangga, sempat melihat mobil itu dibawa seseorang menuju kearah Bandarlampung Jumat dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. Tapi tetanga mengira, mobil itu saya yang bawa. Padahal malam itu, saya tertidur pulas karena kelelahan,”terangnya.

Dikatakannya, kejadian pencurian mobil tersebut, sudah ia beritahukan kepada pemiliknya dan juga telah dlaporkannya ke aparat kepolisian Mapolsek Sidomulyo.

“Jumat pagi tadi saya sudah laporkan kasus pencurian mobil itu ke Polsek Sidomulyo,”pungkasnya.

Loading...