Beranda Hukum Kriminal Pencuri Gasak Sepeda Motor di Rumah Warga Tanjungaman Lampung Utara

Pencuri Gasak Sepeda Motor di Rumah Warga Tanjungaman Lampung Utara

167
BERBAGI
Dedi, korban pencurian menunjukan surat bukti laporan polisi terkait pencurian di rumahnya
Dedi, korban pencurian menunjukan surat bukti laporan polisi terkait pencurian di rumahnya

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Aksi pencurian kian marak di Lampung Utara. Kali ini menimpa kediaman Dedi Idhar Husen (28), warga Jalan Bukit Pesagi, Tanjungaman, Kotabumi Selatan, Jumat (12/10/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pelaku berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Honda Beat dan sejumlah barang berharga dari rumah korban. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp16 juta.

“Kejadian pencurian diperkirakan sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku masuk melalui jendela depan rumah,” terang Dedi sembari menunjukan surat laporan polisi dengan nomor STPL/1115/B-1/X/ 2018/ Polda lpg/SPKT RES LU di Mapolres, Jumat pagi (12/10/2018).

Peristiwa nahas yang menimpa korban pertama kali diketahui oleh ibunya. Ibu korban yang biasa bangun subuh terkejut melihat jendela rumah dan pintu rumah mereka telah terbuka. Seketika itulah ibu korban tersadar bahwa sepeda motor Honda Beat dengan pelat BE 3012 KS milik mereka ternyata telah raib.

“Ibu saya yang memang biasa bangun subuh karena tiap hari berjualan nasi uduk‎ terkejut melihat jendela, pintu terbuka lebar dan sepeda motor sudah enggak ada,” katanya.

‎Selain melarikan sepeda motor, pelaku pencurian yang belum diketahui berapa jumlah itu ternyata menggondol satu unit ponsel Oppo F7 dan uang tunai sebesar Rp140 ribu dari rumah korban.

“Begitu‎ diperiksa lagi ternyata hp dan uang sebesar Rp140 ribu juga sudah enggak ada di tempatnya masing – masing,” tutur dia.

Di tempat ber‎beda, Mirhan, warga RT 12/LK V Kelurahan Kotaalam mengatakan aksi pencurian rumah yang kian marak membuat ia dan lingkungannya merasa sangat tidak nyaman. Terlebih, kediamannya juga nyaris dimasuki kawanan pencuri baru – baru ini.

“Mereka mengincar sepeda motor saya dan mencoba masuk dengan cara mendongkel jendela belakang tapi keburu kepergok oleh saya. Para pencuri langsung kabur melarikan diri,” katanya.

Loading...