Beranda Hukum Kriminal Pencuri Gasak Sepeda Motor Guru SDN 2 Segalamider

Pencuri Gasak Sepeda Motor Guru SDN 2 Segalamider

133
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG-Nasib sial menimpa salah seorang guru SDN 2 Segala Mider, Tanjungkarang Barat, Dian Fisesa (30), warga Jalan Raden saleh, Kelurahan Kedaton, Bandarlampung. Pasalnya sepeda motor Honda Beat warna orange BE 3445 CX miliknya, raib digondol pencuri saat diparkirkan di halaman sekolah tempatnya bekerja, pada Jumat 10 Agustus 2018 siang lalu sekitar pukul 12.30 WIB.

Kepada teraslampung.com Dian Fisesa (30) menceritakan, kejadian hilangnya sepeda motor Honda Beat miliknya itu, saat dirinya sedang mengerjakan tugas di sekolah SDN 2 Segala Mider tempatnya mengajar, pada Jumat 10 Agustus 2018 siang lalu. Menurutnya, sepeda motor tersebut, ia parkirkan di halaman sekolah dan posisinya sudah terkunci stang.

“Saat kejadian hilang, saya sedang mengerjakan tugas administrasi di ruangan guru dan saya dapat kabar kalau motor saya sudah tidak ada dari teman guru,”ujarnya, Minggu 12 Agustus 2018.

Mendapat kabar itu, kata Dian, secara spontan ia pun kaget dan mencoba melihatnya. Ternyata benar, sepeda motor miliknya yang diparkirkan di halaman sekolah sudah hilang digondol pencuri.

“Awalnya saya gak percaya, eh ternyata motor saya benar-benar sudah ngak ada. Saya juga heran, selama ini selalu aman-aman saja dan tidak pernah terjadi pencurian. Dugaan saya, pelakunya ini memang sudah mengincar motor saya,”ucapnya.

Dikatakannya, taklama berselang dari kejadian itu, ia pun langsung melaporkannya ke Mapolsekta Tanjungkarang Barat dengan nomor laporan polisi LP/B/683/VII/2018/Resta Balam/Sek TkB tertanggal 10 Agustus 2018.

Dian mengungkapkan, pada saat kejadian pencurian itu, kondisi di sekolah tempatnya mengajar itu sudah sepi, karena semua murid sudah pulang sekolah dan hanya tersisa beberapa orang guru saja di sekolah. Selain itu juga, bersamaan dengan waktu Sholat Jumat.

“Ya saat itu kondisi sekolah memang sudah sepi, kalau kejadian persis hilangnya jam berapa saya tidak tahu. Tapi ada teman guru yang memberitahu ke saya itu, sekitar pukul 12.30 WIB dan itupun motor saya sudah tidak ada,”terangnya.

Sementara Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Hapran saat dihubungi mengatakan, dirinya belum memonitor mengenai adanya laporan kehilangan sepeda motor milik salah seorang guru SDN 2 Segala Mider, Dian Fisesa (30), warga Jalan Raden saleh, Kelurahan Kedaton, Bandarlampung tersebut.

“Maaf mas, saya belum monitor adanya laporan itu. Nanti akan saya cek dulu, kalau memang benar ada pasti akan kami tindaklanjuti,”ungkapnya.