Pencuri Gondol Sepeda Motor di Tempat Kos Gang Kenari Bandarlampung

  • Bagikan
Tempat kosan di Jalan Radin Intan Gang Kenari, Kelurahan Pelita Tanjungkarang Pusat lokasi TKP aksi pencurian sepeda motor.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Aksi pencurian sepeda motor terjadi di rumah kosan milik Ibu Ima atau Mama Galih di Jalan Radin Intan Gang Kenari, Kelurahan Pelita, Tanjungkarang Pusat, pada Rabu (11/1/2017) sekitar pukul 09.30 WIB. Dari kosan tersebut, pencuri menggasak sepeda motor Yamaha Vixion warna merah kombinasi putih BE 8153 BX milik pengunjung kosan.

Menurut Hj Tati (55) warga setempat menceritakan, saat terjadinya aksi pencurian sepeda motor, saat itu ia sedang duduk di teras rumahnya bersama dua orang anaknya. Diakuinya, ia melihat ada seorang laki-laki mendorong motor Vixion yang diparkir di halaman kosan menuju keluar pagar. Namun ia tidak mengetahui, kalau laki-laki yang dorong motor itu adalah pencuri.

“Saya memang lihat ada laki-laki lagi dorong motor keluar pagar, lalu orang itu langsung pergi. Pelakunya satu orang, dan pelakunya mengenakan jaket warna hitam dan helm,”ujarnya dilokasi kejadian, Rabu (11/1/2017).

Dikatakannya, ia baru mengetahui kalau orang yang ia lihat adalah pelaku pencurian, setelah pemilik motor (korban) keluar dari dalam kosan dan berlari keluar pagar mencari sepeda motornya. Kemudian pemilik motor itu, datang menemui dirinya menanyakan sepeda motor miliknya.

“Tapi aya nggak tau mas, kalau orang itu sebenarnya pencuri. Saya pikir, orang itu memang yang punya motor. Ya saya tahunya, setelah yang punya motor datang menemui saya dan menanyakan motornya yang diparkir di halaman depan kosan,”ungkapnya.
Dikatakannya, ia tidak mengetahui siapa nama korban sepeda motornya sudah dicuri tersebut, karena orang itu bukan penghuni kosan. Selain itu juga, dia (korban) datang ke kosan mau menjemput pacarnya.

Sementara menurut. Diah (22) salah satu penghuni kosan yang bekerja di salah satu Apotek di Bandarlampung mengatakan, bahwa dirinya justru tidak mengetahui, kalau di tempat kosan yang ia tempati telah terjadi aksi pencurian sepeda motor.

“Saya benar-benar nggak tahu lho mas kalau ada pencurian motor, karena saya lagi ada di dalam kamar tadi. Apalagi yang kehilangan sepeda motor laki-laki, karena yang tinggal di kosan ini semuanya wanita,”ucap wanita yang mengenakan hijab ini.

Hal senada juga dikatakan oleh beberapa warga setempat lainnya, meski kondisi di daerah tersebut ramai. Namun warga banyak yang tidak mengetahui, kalau adanya aksi pencurian sepeda motor di kosan milik Mamah Galih tersebut.

Terpisah, Kasubag Humas Polresta Bandarlampung, AKP Titin Maezunah Sunarto saat dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan, adanya aksi pencurian sepeda motor Yamaha Vixion warna merah kombinasi putih
BE 8153 BX di kosan di Jalan Radin Intan, Gang Kenari, Kelurahan Pelita, Tanjungkarang Pusat pagi tadi.

“Ya benar, korban sudah melaporkan pencurian tersebut ke Mapolresta dengan nomor laporan polisi, No. LP/B-1/160/I/2017/LPG/RESTA BALAM,”ujarnya.

Dikatakannya, korban pencurian tersebut, bernama Ronaldi Septian (22) warga Jalan Ikan Baung, Kelurahan Bumi Waras. Menurutnya, saat kejadian, korban datang ke kosan tersebut bermaksud hendak menjemput rekan kerjanya.

“Korban memarkirkan sepeda motornya, di depan halaman kosan. Hanya berselang sekitar 10 menit, lalu korban keluar dari dalam kosan melihat motornya sudah tidak ada,”terangnya.

Menurutnya, pelaku menggasak sepeda motor korban, dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci letter T.

  • Bagikan