Beranda Hukum Kriminal Pencuri Mobil L300 Diringkus Polisi Saat Terlelap Tidur

Pencuri Mobil L300 Diringkus Polisi Saat Terlelap Tidur

290
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung bersama Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Tengah meringkus AG (42), tersangka spesialis pencuri mobil pikap L300. saat sedang terlelap tidur di rumahnya di Dusun Pemanggilan, Kecamatan Anak Tuha,Lampung Tengah,

AG ditangkao setelah korban Jumadi, warga Lampung Selatan, melapor ke polisi.

“Ya benar, tersangka AG ditangkap di rumahnya di Dusun Pemanggilan, Anak Tuha, Lampung Tengah Minggu malam saat tersangka sedang terlelap tidur,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung, Kombes Pol Boby P. Marpaung melalui Kasubdit III Jatanras, AKBP Ruly Andi Yunianto , Senin 8 Oktober 2018.

Polisi menyita barang bukti satu unit mobil pikap L300, satu unit mobil Suzuki Futura, dan satu lembar STNK milik korban.

“Saat ini tersangka bersama barang bukti yang disita, diamankan di Mapolda Lampung guna proses pengembangan penyidikan lebih lanjut,”ungkapnya.

AKBP Ruly Andi Yunianto mengutarakan, tersangka AG mencuri mobil jenis pikap L300 dengan plat nomor BE 9826 DH milik korban Jumadi, pada Rabu 3 Oktober 2018 lalu sekitar pukul 03.00 WIB. Aksi pencurian itu dilakukan tersangka AG bersama rekannya berinisial R yang saat ini masih dalam pencarian.

“Tersangka AG yang berperan memetik dengan merusak kunci kontak mobil, sedangkan rekannya R yang megawasi keadaan sekitar,”terangnya.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka AG dan R (DPO) sudah lebih dari tiga kali melakukan aksi pencurian mobil jenis pickup di beberapa daerah lainnya di wilayah Lampung.

“Tersangka merupakan spesialis pencuri mobil jenis pikap lintas kabupaten, dan saat ini kami masih kembangkan kasusnya,” katanya.

Loading...