Beranda Hukum Kriminal Pencuri Sepeda Motor di Gisting Tanggamus Babak Belur Diamuk Massa

Pencuri Sepeda Motor di Gisting Tanggamus Babak Belur Diamuk Massa

319
BERBAGI
RD (28), warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung yang ditangkap warga dan sempat diamuk massa diamankan di Mapolsek Talang Padang, Tanggamus.
RD (28), warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kota Agung yang ditangkap warga dan sempat diamuk massa diamankan di Mapolsek Talang Padang, Tanggamus.

TERASLAMPUNG.COM — RD (28), warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung,Tanggamus, pencuri sepeda motor milik Nanda Kurniawan (32), warga Blok 25 Pekon Gisting Atas,babak belur karena diamuk massa, Selasa, 25 September 2018. Untungnya, RD kemudian diselamatkan petugas ke Mapolsek Talangpadang

RD dihajar massa karena tertangkap tangan akan membawa kabur sepeda motor korban di Blok 7 Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Tanggamus, pada Selasa 25 September 2018 sekitar pukul 14.00 WIB.

“Sebelum diamankan petugas dan dibawa ke Mapolsek Talang Padang, pelaku RD sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas untuk mengobati luka-luka lebam di wajahnya akibat diamuk massa yang memergoki aksinya saat akan membawa kabur sepeda motor korban,”kata Kapolsek Talang Padang, AKP Yoffi Kurniawan, Rabu 26 September 2018.

AKP Yoffi Kurniawan menuturkan, pelaku RD mencuri sepeda motor milik korban Nanda Kurniawan (32), warga Blok 25 Pekon Gisting Atas, saat korban sedang memperbaiki (servis) televisi milik Slamet di Blok 7 Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Tanggamus, pada Selasa siang kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.

“Selain mengamankan pelaku, petugas juga membawa satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih BE 4133 ZE guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,”ujarnya.

AKP Yoffi Kurniawan mengutarakan, peristiwa berawal saat korban Nanda datang ke rumah Slamet di wilayah Blok 7 Pekon Gisting Atas untuk memperbaiki televisi.

Karena ada alat yang kurang dan harus dibeli, korban menyuruh Slamet membeli alat cardreder yang akan dipasang di televisinya itu ke Pasar dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Sekembalinya dari pasar, kata AKP Yoffi Kurniawan, Slamet menaruh sepeda motor korban dengan kunci kontak masih tetap tergantung di stop kontak motor dan Slamet masuk ke dalam rumahnya. Hanya berselang beberapa menit, Nanda mendengar suara dan saat itu juga langsung keluar rumah untuk melihatnya.

“Ternyata benar, korban melihat sepeda motornya sudah dinaiki pelaku RD dan akan dibawa kabur. Saat itu juga korban langsung menghadangnya, lalu berteriak meminta bantuan warga sekitar hingga pelaku terjatuh dan langsung berusaha kabur,”ungkapnya.

Mendengar teriakan korban, lanjut AKP Yoffi Kurniawan, warga ramai berdatangan dan langsung mengejar pelaku yang berusaha kabur hingga pelaku berhasil ditangkap warga tidak jauh dari lokasi TKP. Karena geram dengan ulah pelaku, warga langsung menghajarnya. Beruntung pelaku RD dapat segera diselamatkan, setelah petugas datang yang langsung mengevakuasi pelaku.

“Petugas yang mendapat informasi adanya kejadian itu, segera datang dan langsung mengamankan pelaku RD. Saat itu juga, petugas membawa pelaku ke Puskesmas setempat untuk mengobati luka-luka lebam di wajahnya,”terangnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih mengembangkan kasusnya, untuk mengungkap adanya TKP lain yang dilakukan pelaku. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku RD di tahan di Mapolsek Talang Padang.

“Pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 7 tahun,”pungkasnya.

Zainal Asikin

Loading...