Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pencurian Marak, Polres Lampura Imbau Masyarakat Hati-Hati Parkir Mobil

Pencurian Marak, Polres Lampura Imbau Masyarakat Hati-Hati Parkir Mobil

223
BERBAGI
Kabag Ops Polres Lampung Utara, Kompol Handak Prakarsa Qulbi menunjukan barang bukti mobil curian ‎yang digasak oleh komplotan sindikat spesialis mobil Pikap
Kabag Ops Polres Lampung Utara, Kompol Handak Prakarsa Qulbi menunjukan barang bukti mobil curian ‎yang digasak oleh komplotan sindikat spesialis mobil pikap

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — ‎Kepala Bagian Operasi Polres Lampung Utara, Kompol Handak Prakarsa Qulbi mengimbau warga untuk lebih hati – hati dan teliti saat memarkirkan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kami imbau kepada warga untuk tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan. Saat diparkirkan hendaknya kendaraan – kendaraan itu diberikan kunci pengaman tambahan,” kata dia, di Mapolres, Kamis (8/3/2018).

Kunci pengaman tambahan dan parkir pada tempatnya, menurut Handak, akan mempersulit ruang gerak dan waktu para pencuri kendaraan yang tiap saat bisa saja beraksi saat ada kesempatan.

“Dengan kunci tambahan maka komplotan pencuri‎ akan sedikit kesulitan saat beraksi,” jelasnya.

Di sisi lain, ‎Robert, anggota sindikat pencuri spesialis mobil Pikap mengaku bahwa kelompoknyalah yang mencuri mobil Pikap di daerah Tanjung Seneng, Kotabumi Selatan. Ia mendapat bagian Rp4 juta dari penjualan mobil itu.

“Saya baru satu kali ini ikut mengambil mobil,” dalih dia.

Sementara, Abdul Manan yang berperan sebagai penadah menuturkan, mobil hasil curian itu dijual dengan harga Rp24 juta. Ia hanya kebagian Rp1 juta dari hasil menjual mobil itu. Uangnya ia gunakan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Uangnya untuk biaya sehari hari,” katanya.