Pencurian Marak, Warga Kotabumi Resah

  • Bagikan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Warga Gang Nimbang Raja yang masuk dalam wilayah RT 12/LK V, ‎Kota Alam, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, resah dengan maraknya aksi pencurian. Mereka meminta aparat keamanan turun tangan untuk menangkap para pelaku pencurian di daerahnya.

“Kami ngerasa enggak nyaman karena wilayah kami ini rawan pencurian. Tadi malam saja, jendela tetangga saya sudah didongkel‎ pencuri sekitar pukul 02.30 WIB,” kata Yani, Senin (12/9/2017).

Untungnya, menurut Yani, kawanan pencuri tak berhasil masuk ke dalam rumah karena keburu ketahuan oleh pemilik rumah. Para pencuri langsung ambil langkah seribu menghilang ke arak kebun singkong.

‎”Sepekan lewat, ayam – ayam tetangga saya itu juga habis dicuri kawanan pencuri,” tutur ibu dua anak ini.

Keluhan senada juga dikatakan oleh Rahmat, warga lainnya. Menurutnya, di daerahnya memang rawan sekali dengan aksi pencurian baik pencurian rumah maupun hewan ternak. Bahkan, menurutnya, kawanan pencuri di daerahnya tergolong lihai dan nekad. Gerobak sorong yang baru dibelinya juga digondol pencuri di siang hari.

“Waktu itu, saya ke dalam rumah untuk mengambil minum. Begitu keluar, gerobak sorong saya sudah enggak ada. Padahal, cuma lima menit saja saya tinggal itu,” katanya.

Rahmat dan Yani ‎mengakui daerahnya memang tak mengadakan kegiatan ronda malam untuk mencegah aksi pencurian seperti di kelurahan – kelurahan lain. Namun, hal itu bukan mutlak kesalahan warga lantaran tak ada yang mau menggerakannya.

“Kalau ada yang menggerakan minimal ada imbauan dari pak Lurah Kota Alam pasti warga mau mengaktifkan ronda malam. Selain itu, kami minta pihak kepolisian untuk menangkap kawanan pencuri yang sudah meresahkan ini,” pinta keduanya.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page