Pendaftar Ini Sangat Kecewa karena Namanya Hilang di PPDB SMAN 9 Bandarlampung

  • Bagikan
SMAN 9 Bandarlampung
SMAN 9 Bandarlampung

TERASLAMPUNG.COM — Anggun, salah satu pendaftar calon siswa baru di SMAN 9 Bandarlampung sangat kecewa karena namanya lenyap alias hilang dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 di SMAN 9 Kota Bandarlampung melalui jalur prestasi. Ia sedih dan kecewa karena pihak sekolah tidak memberi jawaban.

Yang membuat Anggun kecewa dan masygyul, namanya hilang di PPDB online SMAN 9 pada saat verifikasi, yaitu pada 18 Juni 2021. Padahal, pada  17 2021 atau masa pendaftaran dan seleksi namanya masih tercantum.

Selanjutnya dia bersama keluarga menanyakan penyebab menghilangnya namanya tapi sayangnya pihak SMAN 9 tidak memberikan jawaban yang memuaskan pihak sekolah cenderung melepaskan tanggungjawabnya.

“Saya sudah ketemu pihak sekolah dan jawabannya “yang lalu biar berlalu jangan diperkeruh,” jelas Oki kakak kandung Anggun, kepada teraslampung.com di halaman SMAN 9, Senin 21 Juni 2021.

Pihak sekolah menyarankan Anggun dan keluarganya ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung agar bisa diterima di sekolah lain. Artinya, pihak SMAN 9 sudah menutup kesempatan Anggun untuk bisa sekolah di situ.

“Soal hilangnya nama Anggun saat masa verifikasi, pihak sekolah tidak bisa memberikan jawabannya. Alasannya, mereka hanya pelaksana. Pihak sekolah menyarankan kami ke Dinas Pendidikan untuk  meminta solusi. Anggun diminta bicara dengan Dinas Pendidikan dan konfirmasi sekolah mana yang kosong yang bisa dimasuki,” jelas Oki.

Selanjutnya Oki mengajak Anggun ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tanpa pemberitahuan oleh sekolah siapa yang kompeten ditemui di sana.

Teraslampung.com mencoba konfirmasi atas persoalan yang menerima calon siswa PPDB online 2021 atas nama Anggun. Sayangnya, tidak satupun pegawai di situ yang mau memberi keterangan.

 

  • Bagikan