Beranda Teras Berita Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Gelombang Terakhir UBL Hingga 24 Agustus

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Gelombang Terakhir UBL Hingga 24 Agustus

280
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com– Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali membuka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Tahun Ajaran 2014-2015 untuk gelombang terakhir yakni Program Madani 4 yang telah dibuka sejak awal bulan Juli 2014 lalu. Wakil Rektor UBL bIdang Akademik, Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si., mengungkapkan bahwa rencananya pendaftaran pada Program Madani 4 ini akan berakhir pada 23 Agustus 2014 mendatang.

Khomsahrial menambahkan bahwa sebelumnya UBL juga telah menyelenggarakan SPMB pada beberapa program pendaftaran mulai dari Program Beasiswa Peduli Anak Bangsa (PB-PAB) baik Beasiswa Yayasan Administrasi Lampung (YAL) yang meliputi Beasiswa Prestasi Akademik, Beasiswa Prestasi Non-Akademik, dan Beasiswa Sosial maupun Beasiswa Bidikmisi yang disalurkan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) bagi Mahasiswa UBL yang telah di mulai sejak bulan Oktober 2013 lalu hingga bulan Februari 2014.

Kemudian dilanjutkan Program Reguler Non-Beasiswa diantaranya Program Madani 1 pada bulan Maret 2014, Program Madani 2 pada bulan Mei 2014 dan Program Madani 3 pada bulan Juli 2014. Pendaftaran seluruh Program SPMB ini dibuka untuk 12 Program Studi yakni Ilmu Hukum, Ekonomi Manajemen, Ekonomi Akuntansi, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Arsitektur, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

“Para Mahasiswa Baru (maba) yang diterima pada program-program sebelumnya ini telah mengikuti berbagai kegiatan di UBL mulai dari kegiatan Dies Natalis UBL ke-42 hingga kegiatan pendadaran softskill dan hardskill yakni perkuliahan untuk mata kuliah Komputer dan Bahasa Inggris yang dilaksanakan sejak bulan Juni 2014 lalu,” papar Khomsahrial.

Selain itu, sepertiga dari maba tersebut yang berjumlah sekitar 400-an orang juga mengikuti kegiatan Upacara Bendera menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia bersama Sivitas Akademika UBL pada Minggu (17/8) lalu di Lapangan Gedung C, Kampus Drs. RM Barusman, UBL.

Sementara itu, Manajer Marketing, Humas dan Kerjasama UBL, Ir. Indriati Agustina Gultom, M.M., mengatakan  Ujian Masuk SPMB UBL Madani 4 ini rencananya akan diselenggarakan pada Minggu, 24 Agustus 2014 dan akan diumumkan pada Selasa, 26 Agustus 2014 melalui Short Message Services (SMS) dan website UBL yakni www.ubl.ac.id.

“Sebelum mengikuti perkuliahan pada pertengahan bulan September 2014 mendatang, seluruh Maba yang telah lulus seleksi dalam setiap Program SPMB UBL ini akan disambut secara resmi oleh Rektor UBL pada kegiatan Program Pengenalan Kampus (PPK) selama tiga,” kata  Indri.

Loading...