Beranda News Pilbup Pendaftaran Ditutup, Tujuh Bakal Bupati dan Wakil Bupati Lampura Berebut Perahu PDIP

Pendaftaran Ditutup, Tujuh Bakal Bupati dan Wakil Bupati Lampura Berebut Perahu PDIP

1080
BERBAGI
Perwakilan Nerozely Agung Putra menerima berkas pendaftaran Balonbup dan Balon Wabup dari Panitia Penjaringan DPC PDIP Lampung Utara. Sabtu (27/5/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati atau Wakil Bupati yang dilaksanakan oleh DPC PDIP Lampung Utara hari ini resmi ditutup. Hasilnya, ada tujuh orang yang bakal bersaing memperebutkan restu DPP PDIP untuk maju sebagai bakal calon Bupati atau Wakil Bupati (Balonbup/Balon Wabup) dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Lampung Utara pada 2018 mendatang.

“Hari ini (penutupan,red), ada dua orang lagi yang mengambil berkas pendaftaran ‎Balonbup atau Balon Wabup,” kata Sekretaris Panitia Penjaringan, Lia Marfina di Sekretariat DPC PDIP yang berada di Jalan Soekarno – Hatta, Kotabumi, Sabtu (27/5/2017).

Kedua orang yang mengambil berkas pendaftaran di hari terakhir itu, yakni Rustam Haris, Ketua Keluarga Besar Batang hari Sembilan, dan anggota DPRD Provinsi Lampung asal Partai Demokrat, Nerozely Agung Putra. Rustam Haris mendaftar sebagai Balonbup dan Balon Wabup. Sementara, Nerozely mendaftar hanya sebagai Balonbup.

“Berkas Balonbup diambil langsung oleh pak Rustam Haris. Sedangkan berkas untuk pak Nero diambil oleh dua orang yang diutusnya,” terangnya.

Dengan masuknya dua nama baru dalam bursa penjaringan DPC PDIP, kini, jumlah pendaftar penjaringan DPC PDIP berjumlah tujuh orang. Kelima orang yang terlebih dulu mendaftar itu, yakni Aprozi Alam, politisi Partai Golkar (bakal calon Bupati), Syaiful Dermawan, Inspektorat Pemerintah Provinsi Lampung (bakal calon Bupati), Yose Rizal anggota DPRD Provinsi Lampung asal PDIP (bakal calon Bupati/Wakil Bupati), mantan Bupati Zainal Abidin (bakal calon Bupati), dan M. Yusrizal, Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara (bakal calon Bupati/Wakil Bupati).

Di tempat sama, Sigit Dwi Suwardi selaku perwakilan Nerozely‎ memaparkan bahwa alasan Nerozely masuk ke dalam bursa penjaringan DPC PDIP dikarenakan yang bersangkutan memiliki kedekatan emosional dengan PDIP sebelum hijrah kembali ke Provinsi Lampung.

Selain itu, keberhasilan PDIP menjadi kampiun dalam Pemilu akan memudahkan siapa saja bakal calon yang mereka usung untuk membangun Lampung Utara di masa mendatang.

“Kalau untuk urusan siapa bakal calon wakil bupati beliau, kami belum dapat memberitahukannya. Tapi yang jelas, sudah ada penjajakan yang dilakukan beliau terkait hal ini,” urai dia yang diamini oleh rekannya, Panji Nugraha.

Loading...