Beranda Pendidikan Pendaftaran SBMPTN Ditutup Malam Ini

Pendaftaran SBMPTN Ditutup Malam Ini

220
BERBAGI

JAKARTA, Teraslampung.com – Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2014 yang dilakukan secara daring/online akan ditutup hari ini, (06/06/2014), pada pukul 22.00 WIB. Pendaftar SBMPTN 2014 harus mempermanenkan pendaftaran, pembayaran biaya ujian, dan pencetakan kartu tanda peserta sebelum pukul 22.00 WIB hari ini.

Pendaftaran SBMPTN 2014 telah berlangsung sejak 12 Mei lalu. Catatan hingga kemarin siang, sebanyak 730 ribu orang tercatat sudah mengisi borang atau formulir pendaftaran SBMPTN secara daring.

Namun dari jumlah itu, baru sekitar 590 ribu orang yang sudah menuntaskan atau mempermanenkan pendaftarannya. Pelamar SBMPTN dinyatakan sudah tuntas pendaftarannya ketika sudah membayar biaya pendaftaran di Bank Mandiri dan mencetak kartu tanda peserta SBMPTN.

Setelah pendaftaran ditutup, tahap berikutnya adalah ujian tulis yang dilaksanakan pada 17 Juni 2014. Kemudian pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada 16 Juli 2014 pukul 17.00 WIB.

“Bagi yang sudah mendaftar dengan mengisi borang tetapi belum mempermanenkan pendaftarannya, kami imbau segera menuntaskannya,” ujar Sekretaris Pokja Panitia Pusat SBMPTN, Bambang Hermanto kemarin, Kamis (05/06/2014).

Bambang mengatakan, jauhnya perbedaan antara jumlah pengisi formulir pendaftaran dengan jumlah yang sudah menuntaskan pendaftaran bukan disebabkan gangguan teknis seperti gangguan koneksi internet atau server panitia yang lambat. Dia menuturkan, sistem baru yang diterapkan panitia SBMPTN tahun ini memungkinkan seorang pelamar mendaftar berkali-kali karena mengubah keputusannya dalam memilih program studi atau PTN tujuan.

Seorang pelamar SBMPTN bisa terbaca sebagai dua orang pendaftar dalam database panitia. “Kita bahkan pernah membaca ada seorang pelamar yang mendaftar sampai empat kali. Tapi tetap membayarnya satu, sesuai pilihan terakhir,” jelas Bambang.

Pengumuman SBMPTN Panitia Lokal Lampung Universitas Lampung  bisa dilihat di sini:

http://www.unila.ac.id/pengumuman-snmptn-2014/

Loading...