Beranda News Kabar Desa Pendamping PKH Sidomulyo Gelar Aksi Gerakan Berkah

Pendamping PKH Sidomulyo Gelar Aksi Gerakan Berkah

356
BERBAGI
Gerakan Berkah pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Sidomulyo, Lampung Selatan.
Gerakan Berkah pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Sidomulyo, Lampung Selatan.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H (2019), pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan melakukan kegiatan peduli terhadap sesama yang dikemas dalam Gerakan Berkah (Geber) di Dusun Tanjungbaru, Desa Bandardalam, Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Rabu (1/5/2019).

Koordinator Kecamatan (Korcam) pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sidomulyo, Keti Hermiati mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga yang tinggal di Dusun Tanjungbaru, Desa Bandardalam berupa pakaian masih laik pakai. Mulai dari pakaian orang dewasa dan anak-anak, baik itu laki-laki maupun perempuan. Bantuan lain yang kita berikan, yakni handuk, selimut, mukena, sajadah dan perlengkapan sekolah seperti tas dan juga sepatu.

“Bantuan yang disalurkan, kita kemas melalui Gerakan Berkah (Geber) sebuah kegiatan yang dilakukan para pendamping PKH Kecamatan Sidomulyo dan kegiatan ini kita lakukan setiap setahun sekali yakni menjelang bulan suci Ramadhan. Untuk Desa Bandardalam ini, sudah kali keduanya kita salurkan bantuan melalui Geber tersebut,”ujarnya, Rabu (1/5/2019).

Bantuan yang diberikan, kata Keti sapaan akrabnya, didapat dari para pendamping PKH itu sendiri dan para donatur ataupun relawan di wiliyah sekitar Kecamatan Sidomulyo. Bantuan tersebut disalurkan, sasarannya adalah keluarga kurang mampu, penerima manfaat dan khususnya warga desa yang tinggal di wilayah pedalaman.

“Sebelum bantuan itu kita salurkan, kita sortir terlebih dulu mana pakain yang benar-benar masih laik pakai atau tidak. Melalui Geber ini, Harapannya masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu,”ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya kegitan peduli terhadap sesama ini, mudah-mudahan dapat mengurangi pengeluaran warga untuk membeli kebutahan pakaian yang dirasa memang belum diperlukan. Sehingga uang yang tadinya akan dikelurkan untuk hal itu, bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok lainnya.

“Kegiatan Geber ini, Insya allah akan rutin terus kita lakukan bagi warga yang membutuhkan ke seluruh desa-desa yang ada di Kecamatan Sidomulyo,”pungkasnya.

Sementara Gunto, selaku Kepala Dusun (Kadus) Tanjungbaru, Desa Bandar Dalam sangat berterima kasih sekali kepada para pendamping PKH atas perhatian dan kepeduliannya yang telah memberikan bantuan berupa pakaian masih laik pakai, sepatu, tas dan lainnya kepada warganya yang benar-benar sangat membutuhkan.

“Saya berterima kasih sekali sama bapak atau ibu pendamping PKH ini, mereka memberikan bantuan kepada warga saya. Karena ini sangat membantu meringankan kesulitan mereka, dan mudah-mudahan yang dilakukan pendamping PKH bermanfaat dan barokah,”ucapnya.

Loading...