Beranda Pendidikan Pendidikan Lalu Lintas akan Diajarkan di SD-SMP-SMA di Lampura Mulai 2019

Pendidikan Lalu Lintas akan Diajarkan di SD-SMP-SMA di Lampura Mulai 2019

101
BERBAGI
Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono dan Kepala Disdikbud Lampura, Suwandi menandatangani nota kesepakatan
Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono dan Kepala Disdikbud Lampura, Suwandi menandatangani nota kesepakatan

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Materi seputar pendidikan berlalu lintas akan termasuk dalam mata pelajaran Pendidikan dan Kewarganegaraan (PKn) di seluruh SD, SMP dan SMA/SMK di Lampung Utara (Lampura) mulai tahun 2019.

‎Rencana ini tertuang dalam nota kesepakatan yang ditanda tangani antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Polres Lampung Utara. Penandatanganan kesepakatan dilakukan di gedung Korpri, Kotabumi, Selasa (4/12/2018).

“Pengetahuan tentang berlalu lintas sangat penting diajarkan di sekolah karena sangat bermanfaat bagi mereka dan juga warga lainnya,” kata Kapolres Lampura, AKBP. Budiman Sulaksono usai kegiatan.

Pelbagai manfaat itu di antaranya perubahan perilaku saat berkendara, menurunkan tingkat pelanggaran lalu lintas, meminimalisir kecelakaan, dan pengetahun seputar lalu lintas.

“Pelbagai tujuan dan manfaat itu salah satunya dapat dicapai dengan pendidikan berlalu lintas di sekolah. Dengan pemahaman yang baik secara otomatis tingkat kesadaran mereka akan semakin baik,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampura, Suwandi mengatakan, setiap para tenaga pendidik PKN akan ‎dibekali dengan pendidikan dan latihan seputar lalu lintas untuk menunjang materi tersebut.

Selanjutnya, mereka bersama tim akan menganalisa mana saja pokok – pokok materi lalu lintas yang akan diajarkan pada para pelajar. Penentuan pokok – pokok ini diperlukan supaya para pelajar dapat lebih menyerap pengetahuan lalu lintas.

“Tim akan memilah mana saja materi tertib lalu lintas yang masuk dalam pelajaran tersebut,” tuturnya.

Loading...