Beranda News Pilpres 2019 Pendukung Jokowi dan Prabowo di Lampung Gelar Nobar Debat Capres

Pendukung Jokowi dan Prabowo di Lampung Gelar Nobar Debat Capres

192
BERBAGI
Suasana Debat Capres Pemilu 2019 di sekretariat DPD Partai Gerindra Lampung, Sukadanaham, Bandarlampung, Minggu (17/2/2019). Foto: Hermawan | ABR
Virtual Product March 2019

TERASLAMPUNG.COM — Debat Calon Presiden Pemilu 2019 sesi II bertema Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, dan Infrastruktur, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) pukul 20.00-22.00 WIB, tengah seru berlangsung .

Sejumlah organ relawan pendukung, tim pemenangan, dan simpatisan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02, Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno, serta berbagai lapisan masyarakat umum terpantau antusias menyaksikan jalannya debat.

Dari kubu penantang, tim pemenangan paslon 02 menghelat nobar debat yang dikoordinasi oleh Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi Lampung, seperti berlangsung di sekretariat Partai Gerindra Lampung, seputaran Tugu Durian, Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung.

Diketahui, nobar dilakukan sesuai instruksi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang menyurati seluruh BPP, BPD Kabupaten/Kota serta organ relawan pemenangan untuk nobar debat baik di sekretariat masing-masing maupun area publik.

Koordinator Advokat Bela Rakyat (ABR) Lampung Hermawan SHI MH, yang juga salah satu caleg milenial Partai Gerindra, membenarkan. “Kalo saya di DPD Gerindra Bang,” Hermawan membalas redaksi, pukul 19.03 WIB.

Ratusan relawan Prabowo-Sandi duduk di lantai, serius menyaksikan siaran langsung debat yang diselenggarakan di RCTI, GTV, MNCTV, dan iNewsTV itu.

Koordinator Relawan Emak-Emak Militan Prabowo-Sandi (REM-PAS) Lampung Primadani Mofa Carepobuka SIP nobar bersama relawan dan para sejawat, bertempat di sekretariatnya, Jalan HOS Cokroaminoto Nomor 49, Rawalaut, Enggal, Bandarlampung.

Menjawab WhatsApp redaksi, Rima, sapaannya, merendah. “Ini hanya nobar biasa aja Pak. Hanya penyemangat saja bagi rekan semua, sederhana saja dan semua atas kerjasama relawan. Hehehe,” kata dia, pukul 19.10 WIB.

“Kami hanya bergembira bersama sambil silaturahmi. Ringan aja acaranya, dengan tetangga-tetangga juga,” tutup Rima mengimbukan.

Menurut sebuah sumber, sekira 70 juta pemirsa televisi di Tanah Air dan di seluruh dunia, saat ini diprediksi tengah fokus nonton debat yang terpantau lebih dinamis dibanding debat perdana 17 Januari 2019 lalu.

RL|Muzamil

Loading...