Beranda Headline Penembak Sekretaris Kelurahan Kuripan Hingga Tewas Diringkus Polisi

Penembak Sekretaris Kelurahan Kuripan Hingga Tewas Diringkus Polisi

1519
BERBAGI
Rizmizar saat di ruang perawatan RS Advent Bandarlampung, Selasa malam (23/5/2017).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Hanya dalam waktu tiga jam setelah kejadian, Tim Khusus Anti-Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung meringkus Markus (34), pria yang menembak Rismizar (44), Sekretaris Kelurahan Kuripan, Telukbetung Barat, di jalan ZA Pagar Alam, Kedaton hingga yewas Selasa (23/5/2017) sekitar pukul 18.40 WIB.

Markus ditangkap polisi di wilayah Sukarame sekitar pukul 22.30 WIB.

“Ya benar, petugas sudah menangkap tersangka penembakan hingga korban tewas. Tersangka ditangkap di daerah Sukarame,”ujar Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono kepada teraslampung.com, Selasa (23/5/2017) malam.

Kombes Murbani mengantakan, penangkapan tersangka Markus tersebut, merupakan hasil penyelidikan dan kerja cepat petugas yang mengetahui identitas tersangka dari keterangan saksi di lokasi kejadian perkara.

BACA: Sekretaris Kelurahan Kuripan Tewas Ditembak di depan Kampus Pascasarjana UBL

“Saksi kunci kejadian tersebut, adalah seorang wanita yang saat itu bersama tersangka Markus. Dia (wanita) inilah, sebagai petunjuk penyelidikan dan terungkapnya tersangka penembakan tersebut,”ungkapnya.

Meski begitu, Murbani belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai motif sebenarnya tersangka menembak korban hingga tewas.

“Tunggu hasil pemeriksaan kami lebih lanjut. Untuk sementara ini, kami belum dapat menjelaskan secara rincinya. Kalau tersangka sudah diperiksa, nanti akan kita ungkapkan motif dari penembakan tersebut,”jelasnya.

Sekretaris Lurah Kuripan, Telukbetung Barat, Rismizar (44), warga Labuhan Ratu tewas setelah ditembak orang tidak dikenal di depan Kampus Pascasarjana Universitas Bandar Lampung (UBL) di Jalan ZA Pagar Alam, Selasa (23/5/2017) sekitar pukul 18.40 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun teraslampung.com dilokasi kejadian, akibat aksi brutal tersebut, korban Rismizar mengalami luka tembak tepat dibagian wajahnya hingga proyektil yang ditembakkan pelaku bersarang dikepala korban.

Tak lama setelah kejadian, korban dilarikan keluarganya ke Rumah Sakit Advent. Namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

Loading...