Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Penerimaan CPNS tak Adil, Ratusan Honorer K2 Lampura Berunjuk Rasa

Penerimaan CPNS tak Adil, Ratusan Honorer K2 Lampura Berunjuk Rasa

294
BERBAGI
Ratusan tenaga honorer K2 Lampung Utara berunjuk rasa di depan Kantor DPRD Lampung Utara, Selasa pagi (25/9/2018).Mereka menuntut diangkat sebagai PNS tanpa tes.
Feaby|Teraslampung.com
Kotabumi–Ratusan tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Honorer‎ Kategori 2 Indonesia (FHK2-I) Lampung Utara (Lampura) berunjuk rasa di gedung DPRD Lampura, Selasa (25/9/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.
Mereka meniilai pemerintah tidak ada karena menutup peluang mereka untuk bisa ikut pendaftaran CPNS lanataran usianya sudah 35 tahun. Padahal, mereka sudah bertahun-tahun mengabdi sebagai tenaga honorer.
Aksi unjuk rasa yang diikuti oleh sekitar 200 tenaga honorer ini untuk meminta pihak DPRD Lampura menyampaikan tuntutan mereka kepada pemerintah pusat. Adapun tuntutan mereka di antaranya penundaan penerimaan CPNS umum dan pengangkatan mereka sebagai PNS tanpa tes.
‎Sebelum bergerak menuju gedung DPRD Lampura, massa berkumpul di kompleks Islamic Center Kotabumi. Setelah dirasa massa tak akan kembali bertambah, mereka akhirnya bergerak menuju gedung DPRD yang berjarak sekitar 300 meter dengan berjalan kaki.
Usai menyampaikan orasinya di gedung DPRD, perwakilan FHK2I ini dipersilakan masuk ke dalam ruang rapat oleh Wakil Ketua I DPRD, Nurdin Habim yang didampingi sejumlah koleganya. 20 perwakilan massa masuk ke dalam ruang rapat, ratusan massa lainnya melakukan zikir dan doa bersama di halaman gedung.
Hingga pukul 10.15 WIB, pertemuan antara DPRD dan perwakilan massa serta kegiatan dzikir dan doa bersama masih berlangsung.
Loading...