Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Penerimaan Karyawan, RSUD Ryacudu Tetap Mengacu pada Hasil Tes

Penerimaan Karyawan, RSUD Ryacudu Tetap Mengacu pada Hasil Tes

397
BERBAGI
Pelaksana Tugas Direktur RSUR, Syah Indra Husada Lubis
Pelaksana Tugas Direktur RSUR, Syah Indra Husada Lubis (Foto: Teraslampung.com/Feaby Handana

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Anjing menggonggong, Kafilah Tetap Berlalu. Pepatah inilah yang tepat menggambarkan ‘kekisruhan’ dalam penerimaan karyawan Badan Layanan Unit Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara belum lama ini.

BACA: Banyak Pegawai Non-PNS RSU Ryacudu tidak Lulus Tes, Manajemen-DPRD akan Cari Solusi

Hal tu karena Pelaksana Tugas Direktur R‎SUR, Syah Indra Husada Lubis masih tetap akan menjalankan hasil tes meski terdapat ‘penolakan’ dari sejumlah pihak tak terkecuali dari pihak legislatif.

“Hasil tes penerimaan karyawan akan tetap dijalankan,” ‎tandas dia, Kamis (19/12/2019).

Menurut Syah Indra, tes yang dilaksanakan ini telah sesuai dengan mekanisme yang ada. Total karyawan hasil tes mencapai sekitar 132 orang, sedangkan yang tidak lulus mencapai sekitar 160 orang.

“160 orang itu terdiri dari 70 orang yang enggak lulus seleksi berkas dan 90 orang enggak lulus tes berikutnya,” paparnya.

Kendati mengaku akan tetap menjalankan keputusan itu, Syah Indra mengatakan, pihaknya masih memikirkan solusi terbaiki bagi para karyawan yang tidak lulus tes.

“Pekan depan semua pihak yang terlibat akan rapat dengan DPRD. Mudah – mudahan akan ada solusi bagi mereka yang enggak lulus,” kata dia.

‎Sebelumnya, Sekretaris Komisi IV DPRD Lampura, Ali Darmawan mengatakan, secara pribadi cenderung setuju jika pelaksanaan ujian penerimaan pegawai itu diulang kembali. Tujuannya, untuk menepis keraguan yang berkembang usai pengumuman hasil ujian tersebut.

“Secara pribadi, saya setuju untuk diulang ujian itu biar tidak ada keragu-raguan lagi,” katanya.

Mencuatnya persoalan penerimaan pegawai non PNS di Badan Layanan Umum Daerah RSUR bermula dari protes hasil pengumuman penerimaan pegawai BLUD pada akhir pekan lalu. Banyak pegawai non PNS yang tidak diterima berteriak histeris. Mereka menganggap proses penerimaan ini dilakukan tidak secara transparan.

Dari hasil pengumuman, sekitar 132 orang dinyatakan lulus, sedangkan jumlah pegawai yang tidak lulus mencapai sekitar 160-180 orang.

Loading...