Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Penerimaan Siswa Baru SMPN, SMAN, dan SMKN di Lampura Dimulai 27...

Penerimaan Siswa Baru SMPN, SMAN, dan SMKN di Lampura Dimulai 27 Juni 2016

6968
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Kotabumi–‎Pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMPN, SMAN dan SMKN tahun ajaran 2016/2017 di Lampung Utara akan dimulai pada tanggal 27 hingga 30 Juni mendatang.

‎”PPDB SMPN, SMAN, SMKN akan dibuka selama 4 hari yakni terhitung sejak tanggal 27 – 30 Juni mendatang,” kata Ketua PPDB online Lampung Utara yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, Juni Riyadi, di kantornya, Kamis (23/6).

Juni Riyadi menuturkan, sistem yang digunakan pada PPDB kali ini masih sama dengan tahun – tahun sebelumnya yakni menggunakan sistem online. Pendaftaran secara online yang menggunakan jaringan internet ini dilakukan di masing – masing sekolah yang dituju para peserta.

“PPDB online yang akan diselenggarakan ini hasil kerja sama jaringan online dengan Indonesia Bermutu,” kata dia.

Ia menyebutkan, para PDB sendiri dapat memilih dua jalur PPDB yang telah disediakan. Kedua jalur ini ialah jalur prestasi dan bina lingkungan serta jalur reguler. Jalur prestasi dan bina lingkungan mendapat “jatah” PDB hanya 30 persen. Sementara, jalur reguler mendapat porsi PDB sebanyak 70 persen.

Adapun total PPDB yang akan diterima pada tahun ajaran baru kali ini mencapai 11.000 siswa/siswi. Dengan rincian, SMPN mendapat kuota 65.000 siswa/i, siswa/i, SMAN memperoleh kuota 3.500 kursi, serta 1000 kuota terakhir disediakan bagi PPDB SMKN.

“Pengumuman siapa saja siswa/siswi yang dinyatakan diterima akan disampaikan melalui laman Lampungutara.jelas-ib.id pada 1 Juli nanti. Setelah diterima maka para PDB harus mendaftar ulang pada 1 – 4 Juli mendatang,” urainya.

Loading...