Beranda Hukum Pengacara Ansori Somasi Telkomsel, Dunkin Donat, dan Starbucks

Pengacara Ansori Somasi Telkomsel, Dunkin Donat, dan Starbucks

684
BERBAGI
Ansori

TERASLAMPUNG.COM — Kantor Hukum Ansori melayangkan somasi terhadap PT Telkomsel, Dunkin Donut, dan Starbucks, terkait Broadcast Short Message Service (SMS) promosi dagang ke pengguna Telkomsel. Ketiga perusahaan itu disomasi karena dinilai semena-mena terhadap pelanggan Telkomsel: pelanggan terus dikirimi pesan promosi yang sangat mengganggu privasi dan kenyamanan.

Ansori mengatakan somasi dikirimkan ke tiga perusahaan itu sebagai bentuk protes karena PT Telkomsel telah memberikan akses nomor pelanggan Telkomsel kepada pihak pelaku usaha yakni Dunkin Donut dan Starbucks.

Akibat Broadcast Short Message Service (SMS) promosi dagang yang dikirim Dunkin Donut dan Starbucks, pelanggan Telkomsel terganggu,

Ansori mengatakan, surat somasi yang dikirimkan itu bernomor 054/B/KH/GAW-TU/VII/2017 dan 055/B/KH/GAW-TU/VII/2017 dan sudah dikirimkan ke Dunkin Donut di Kedaton dan Starbucks yang berada di Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung.

Sementara, somasi untuk PT Telkomsel juga sudah dikirimkan ke kantor PT Telkomsel Bandarlampung.

Contoh pesan singkat Starbucks yang masuk tanpa permisi ke HP pelanggan Telkomsel.

“Tiga surat somasi sudah dikirim. Kami tinggal menunggu klarifikasi dari mereka. Karena dengan sering dikirimnya Broadcast SMS ke nomor kartu Telkomsel yang saya gunakan, mengakibatkan saya dan pelanggan telkomsel lainnya mengalami kerugian waktu dan berkurangnya daya baterei handphone karena harus dibaca,” kata Ansori, Jumat (21/7).

“Saya dukung somasi itu. Sejak lama sebenarnya saya jengkel terus dikirimi pesan promo yang nggak berguna. Itu bisa terjadi karena perusahaan makanan itu kerjasama dengan Telkomsel sehingga tahu nomor pelanggan Telkomsel,” kata Rudianto, warga Kedaton, Bandarlampung, Jumat (21/7/2017).

“Ini yang kami tunggu-tunggu. Seharusnya sejak dulu mereka disomasi biar nggak seenaknya sendiri merugikan pelanggan,” tulis Mario, warga Lampung Tengah, di akun Facebooknya.