Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pengadilan Agama Tanjungkarang Canangkan Zona Bebas dari Korupsi

Pengadilan Agama Tanjungkarang Canangkan Zona Bebas dari Korupsi

345
BERBAGI
Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Ediwarman menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Inegritas dan Menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).
Ketua Pengadilan Agama Tanjungkarang Ediwarman menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Inegritas dan Menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

TERASLAMPUNG.COM — Pengadilan Agama (PA) Kelas IA Tanjungkarang  mencanangkan  Pembangunan Zona Integritas dan Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Jumat (12/4/2019).

Ketua PA Tanjungkarang Ediwarman menjelaskan pihaknya secara nyata sudah berada di zona integritas karena sudah menerapkan ajaran yang terkandung dalam integritas tersebut.

“Secara de facto kami sudah melaksanakan, sudah ada pegawai yang kami proses dan diberikan sangsi karena melakukan penyelewengan,” kata dia.

Ediwarman  mengatakan,  integritas itu diterjemahkan sebagai keteguhan hati dalan menjujung tinggi nilai-nilai dan prinsip hidup.

“Dalam duni kerja integritas itu diartikan konsisten dalam bertindak yang sesuai dengan kode etik serta kebijakan organisasi. Sedangan yang menjadi tolak ukur seseorang memiliki integritas selaku dikaitkan dengan kejujuran terutama kejujuran disegi materi,” jelas Ediwarman.

Pada kesempatan yang sama Walikota Herman HN menjelaskan persoalan kejujuran yang menurut pengakuan dirinya tidak jujur saat pernah dipanggil KPK.

“Saya pernah bilang ke KPK kalo saya nggak jujur. Saya pernah menjadi Karo Keuangan provinsi selama 5 tahun aman-aman aja. Tidak tahu kalau sekarang. Sekarang kalau ada anak buah nakal pimpinan ketarik juga,” katanya.

Dalam acara tersebut Herman HN mengajak untuk selalu menjaga kebersamaan serta melayani masyarakat dengan baik.

“Mari kita bersama melayani dengan baik, birokrasi baik masyarakat senang,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Syahril menjelaskan dari 14 PA yang ada di Lampung baru 5 yang mencanangkan zona integritas.

“Sebelumnya di Lampung ada 9 PA kemudian ditambah 5 PA jadi ada 14 PA sekarang. Dari 14 PA itu baru lima yang mencanangkan WBK dan WBBM yaitu PA Kalianda, Metro, Tulangbawang, Belambangan Umpu dan terakhir PA Tanjungkarang,” jelasnya.

Dia berharap bagi PA yang sudah mencanangkan WBK dan WBBM untuk melaksanakan 6 zona untuk mencapai wilayah bebas korupsi dan jangab berhenti dipencanangan saja.

“Jangan berhenti di pencanangkan saja karena yang lebih berat lagi membangun zona-zona tersebut serta mengimplementasiknanya,” ujarnya.

Dandy Ibrahim