Beranda News Lampung Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Terima Penghargaan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Terima Penghargaan Zona Integritas

206
BERBAGI
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyerahkan plakat Zona Integritas (ZI) kepada Ketua PT Tanjungkarang Charis Mardianto.
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyerahkan plakat Zona Integritas (ZI) kepada Ketua PT Tanjungkarang Charis Mardianto.

TERASLAMPUNG.COM — Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang, Lampung, menerima penghargaan sebagai Unit Kerja yang mampu mendorong pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada Ketua PT Tanjungkarang Charis Mardianto, di Hotel Bidarakara, Jakarta, Selasa 10 Desember 2019.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para peraih penghargaan atas keberhasilannya membangun zona integritas di lingkungan unit kerja strategis,” ujar Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin mengatakan prinsip integritas di instansi pemerintah dan kelembagaan negara lainnya dinilai penting karena dapat mencegah penyimpangan kewenangan dan perilaku koruptif.

“Semakin baiknya integritas birokrasi maka akan memperkuat public trust dalam pelayanan publik kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Charis Mardianto mengungkapkan rasa syukur dan terimaksih kepada jajaran PT Tanjungkarang dan seluruh jajaran Pengadilan Negeri diwilayah Lampung.

“Syukur Alhamdulillah ini adalah bukti kesungguhan jajaran Pengadilan Tingggi Tanjungkarang dan jajaran Pengadilan Negeri se-wilayah Lampung. Karena dukungan mereka semua maka pengakuan dan prestasi ini diraih. Insyallah tahun depan seluruh unit kerja Pengadilan Negeri di wilayah Lampung akan meraih sertifikasi Zona Integritas,” ujarnya.

Di tempat yang sama Hakim Tinggi PT Tanjungkarang yang juga Sekretaris Tim Zona Integritas (ZI) Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Diah Sulastri menjelaskan komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan terus mewujudkan Wilayah Bebas korupsi Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lampung.

“Harusnya tahun ini ada dua pengadilan negeri di wilayah Lampung yang bisa meraih ZI, akan tetapi masih sedikit dinilai ada kekurangan. Semoga ini jadi tantangan sehingga tahun depan seluruh unit pengadilan negeri di wilayah lampung bisa meraih ZI,” ujar Dewi yang juga Pengurus Pusat Ikatah Hakim Indonesia (IKAHI) itu.

Tahun 2019 ada 62 kantor pengadilan di bawah Mahkamah Agung yang terdiri dari Pengadilan Tinggi, Pengadilan Negeri, Pengadian Agama, Pengadilan Agama dan Pengadilan Tata Usaha Negara yang menerima sertifikasi ZI tersebut. Pengadilan Tinggi Tanjungkarang merupakan satu-satunya pengadilana bahkan unit kerja penerima penghargaan ZI di wilayah Lampung.

Dandy Ibrahim

Loading...
BERBAGI
Artikel sebelumyaNamanya Dicatut untuk Memalak Hotel, Ini Kata Kepala BPPRD Bandarlampung
Artikel berikutnyaNanang Ermanto Dapat Penghargaan dari Kementerian Pertanian
Portal Berita Lampung: Terkini, Independen, Terpercaya