Pengakuan Bikin Mesem: Deri Curi TV untuk Diberikan kepada Neneknya

  • Bagikan

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Deri diperiksa di Polsek Telukbetung Utara, Bandarlampung, Senin (1/2/2016).

BANDARLAMPUNG-Tersangka percobaan pencurian yang dilakukan Deri Okriangga (22) membuat orang yang mendengarkan tersenyum jika mendengar alasannya mencuri pesawat televisi. Deri mengaku mencuri TV bukan untuk dijual dan mendapatkan uang, tetapi untuk diberian kepada neneknya.

“Saya mencuri televisi itu, mau saya berikan untuk nenek saya. Karena nenek saya butuh televisi dan saya kasihan sama nenek, tidak ada hiburan di rumah,”ucap Deri dihadapan petugas dan awak media, Senin (1/2/2016).

Menurutnya, bahwa pekerjaannya sebagai nelayan, tidak cukup untuk kebutuhan sehari-hari apalagi untuk membeli televisi. Deri mangaku, baru sekali melakukan pencurian.

“Karena tidak punya uang untuk membeli, terpaksa saya memutuskan untuk mencuri televisi di rumah itu,”ungkapnya.

Dikatakannya, saat ia akan membawa televisi curian dari dalam rumah korban, aksi pencuriannya diketahui dengan korban. Deri mengakui, sebelum ia babak belur dihajar warga, ia sempat memukul korban karena korban melawan.

Akibat perbuatannya, tersangka Deri Okriangga kini harus meringkuk di sel tahanan Mapolsekta Telukbetung Barat, Bandarlampung.

  • Bagikan