Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pengangkatan P3K Lampura Mungkin Dilakukan pada Oktober 2020

Pengangkatan P3K Lampura Mungkin Dilakukan pada Oktober 2020

1233
BERBAGI
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby Handana | Teraslampung.com

Kotabumi–Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara memperkirakan proses pengangkatan para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ‎atau P3K kemungkinan besar dilakukan di bulan Oktober ini. Perkiraan ini dikarenakan peraturan tentang gaji dan tunjangan P3K ‎telah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo.

BACA: Perpres Baru, Gaji PPPK jadi Setara Gaji PNS

“Peraturan Presiden tentang gaji dan tunjangan P3K ‎memang sudah ada, tapi kami belum dapat instruksi dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) terkait P3K,” jelas ‎Kepala Bidang Pengadaan, Kepangkatan dan Pengembangan SDM di BKPSDM Lampung Utara, Resmi AL, Senin (5/10/2020).‎

‎Instruksi dari BKN ini terbilang penting. Pihak BKN-lah yang akan menerbitkan Nomor Induk Pegawai untuk para P3K tersebut. Proses penerbitan NIP itu membutuhkan berkas administrasi dari P3K.

Setelah NIP itu dikeluarkan oleh pihak BKN, pihaknya akan segera memroses penerbitan surat keputusan pengangkatan 231 P3K itu. Perkiraannya ‎proses pengangkatan para P3K itu dilakukan di bulan Oktober ini.

“Berkasnya masih berkas yang lama. Paling hanya diminta memperbarui surat kesehatan dari RS saja,” tuturnya.

Disinggung mengenai berapa besaran gaji dan tunjangan yang akan diterima para P3K, Resmi belum ‎begitu mengetahuinya. Kemungkinan besaran besaran gaji dan tunjangan itu menyesuaikan dengan tingkat pendidikan dan masa kerja.

“Belum tahu secara detil. Kemungkinannya seperti itu,” kata dia.

Baru – baru ini, Presiden Joko Widodo menandatangani Perpres Tentang Gaji dan Tunjangan PPPK. Perpres ini telah lama dinanti oleh 51 ribu P3K. Kabar tentang Perpres itu disampaikan oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana pada Senin (28/9/2020).

Tes seleksi penerimaan calon P3K ‎dilakukan‎ pada 23 Februari tahun 2019 silam. Kala itu, jumlah peserta yang mengikuti mencapai 421 orang. Rinciannya, 358 terdiri dari guru honorer dan sisanya tenaga penyuluh pertanian.

Dari 421 peserta, 231 orang dinyatakan lolos memenuhi nilai ambang batas kompetensi yang harus dipenuhi oleh setiap P3K. Pengumuman ini tertuang dalam surat pengumuman dengan nomor : 800/II/V/PPPK/39-LU/2019 tertanggal 14 Mei 2019.

Usai pengumuman, para P3K yang diterima diharuskan melengkapi proses pemberkasan yang dimulai sejak 16 – 31 Mei lalu. Seluruh peserta wajib memenuhi semua persyaratan administrasi tersebut di kantor BKPSDM Lampung Utara sebelum batas akhir pemberkasan.‎‎

Loading...