Penganiayaan Muhammad Kace, Kepala Rutan Bareskrim Polri Jadi Tersangka

  • Bagikan
Muhammad Kosman alias Muhammad Kece menjadi korban penganiayaan Irjen Pol Napoleon Bonaparte di Rutan Mabes Polri. Foto/Istimewa
Muhammad Kosman alias Muhammad Kece menjadi korban penganiayaan Irjen Pol Napoleon Bonaparte di Rutan Mabes Polri. Foto/Istimewa

TERASLAMPUNG.COM — Divisi Profesi dan Pengamanan Polri menetapkan tiga petugas Rutan Bareskrim sebagai tersangka kelalaian dalam kasus penganiayaan Muhammad Kace oleh Inspektur Jenderal Napoleon Bonaparte. Penetapan tersangka dilakukan setelah penyidik melaksanakan gelar perkara.

“Selanjutnya gelar perkara telah dilakukan hari ini, Kamis, 30 September, Divisi Propam telah menetapkan tiga tersangka yang terdiri dari Kepala Rutan Bareskrim, Kepala Jaga, dan anggotanya,” ujar Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo melalui keterangan tertulis pada Kamis, 30 September 2021.

Sambo menyebut, ketiga tersangka diduga melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003, yakni Pasal 4 (d) dan (f) tentang pelanggaran tidak melaksanakan disiplin, tidak melaksanakan standar operasional prosedur (SOP) dalam menjaga tahanan atau pelanggaran terkait peraturan kedinasan.

“Sidang Komisi Disiplin akan segera digelar secepatnya,” kata Sambo.

Sementara itu, Irjen Napoleon  yang  juga menjadi penganiaya Muhammad Kece akan segera diproses secara kode etik profesi setelah kasus pidana penganiayaannya inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

TEMPO

  • Bagikan