Beranda Hukum Narkoba Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi saat akan Bertransaksi

Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi saat akan Bertransaksi

361
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Petugas Unit Reserse Kriminal Polsekta Kedaton, membekuk Firman (34), tersangka pengedar narkoba yang sudah menjadi target operasi (TO). Polisi menangkap tersangka saat mau transaksi sabu-sabu di halaman parkir Chandra Mart di Jalan Ki Maja, Kelurahan Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Jumat (11/8/2017) malam lalu sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolsekta Kedaton, Kompol Bismark mengatakan, petugas menangkap pengedar narkoba tersangka Firman, saat akan bertransaksi atau menunggu pemesannya yang akan membeli sabu-sabu dari tersangka.

“Tersangka Firman, seorang pengedar narkoba yang selama ini dicari dan memang sudah menjadi target operasi (TO),”ujarnya, Minggu (13/8/2017).

Dari penangkapan tersangka, petugas menyita barang bukti satu bungkus sabu-sabu, alat isap sabu (bong), satu buah pirek dan telephon genggam.

Bismark mengutarakan, tertangkapnya tersangka Firman, atas informasi dari masyarakat yang menyatakan adanya traksaksi narkoba di Chandra Mart di Jalan Ki Maja, Kelurahan Sepang Jaya, Labuhan Ratu. Dari informasi tersebut, langsung dilakukan penyelidikan ke tempat yang dimaksud.

“Dalam penyelidikan, petugas melihat ada seorang pria yang garak-geriknya mencurigakan,”ungkapnya.

Karena kecurigaan itu, kata Bismark, petugas berusaha mendekatinya. Saat didekati, pria itu diketahui bernama Firman merupakan TO pengedar narkoba yang selama ini sedang dicari.

“Saat akan disergap, Firman berupaya kabur namun gagal karena petugas sudah mengepung tersangka. Dari penggeledahan tersangka, ditemukan sabu-sabu, alat isap (bong) dan pirek di dalam tas pinggang yang dikenakan tersangka,”terangnya.

Menurutnya, saat ini kasusnya masih dalam pengembangan, petugas masih memeriksa tersangka Firman untuk mencari tahu darimana tersangka mendapatkan barang haram tersebut.

“Identitas pemasok sabu ke tersangka Firman, sudah kami kantongi dan saat ini masih dalam pencarin petugas,”pungkasnya.